Yogya Tidak Aman, Apa Maksudnya?

Eramuslim.com – Ada #YogyaTidakAman, ada Klithih. Viral di medsos. Gerombolan remaja Yogya bermotor bersenjata tajam, membacok remaja lain yang tidak dikenal, tanpa motif jelas. Kenakalan atau teror?

Ada beberapa korban. Salah satunya, korban mengunggah kisahnya di Twitter, akun @kinderpoyyy. Diunggah Senin (27/12/21), begini:

“Ini kejadiannya di UNDERPASS JAKAL yaaa, btw aku galiat plat atau ciri org karna gelap dan monmaap hujan2 dan mataku minus 3,5 jadi u know wht i mean muehehe but is okey kok. Dimanapun klen stay safe yaaaw”,” sambung dia.

Kicauan itu kemudian dibagikan ulang akun @merapi_uncover. Akhirnya viral dan dikomen lebih dari 7 ribu tanggapan.

Dengan bahasa seperti itu, @kinderpoyyy menceritakan, ia naik motor sendirian. Ada temannya, juga naik motor sendirian. Melaju beriringan. Hujan gerimis.

Melewati underpass Jakal, Kaliurang, Yogya. Tahu-tahu ia dipepet dua motor lain. Lantas, badannya disenggol oleh pemotor yang mepet.

Ternyata, korban dibacok senjata tajam pelaku. Jaket korban sobek, lengannya terluka. Jari nyaris putus. Para pelaku langsung kabur. Tidak ada motif kejahatan finansial.

Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi S kepada pers, menjelaskan lebih detil. Korban inisial D (16) dan F (16). Lokasi kejadian di underpass Jakal, Senin (27/12/21) pukul 01.30 WIB.