Sabar Pak Anies, Rakyat Menyimak Intrik dan Perilaku Politik Hipokrit Elite Partai…!

Oleh: Faizal Assegaf (kritikus)

Setelah dibegal oleh partai-partai pro Istana di Gedung DPR RI untuk anulir putusan MK, kini tersiar isu PDIP pun akan bertindak serupa: Jangan biarkan Anies dan rakyat masuk ke arena Pilgub DKI Jakarta.

Perlu kalian sadari, Anies dan lebih dari 50 juta rakyat yang mendukung gerakan perubahan adalah energi di balik arus gerakan protes moral. Anies dan kemarahan rakyat pada ketidakadilan tidak terpisahkan.

Kalaupun akhirnya PDIP mengambil jalan berpisah dari arus gerakan perubahan, maka itu adalah pertanda semua partai takluk pada kebohongan dan kelicikan dalam berpolitik. Jelas memalukan! Anies tidak sendiri, selalu ada di hati jutaan rakyat. Kami akan terus bergerak mengkonsolidasikan semua elemen gerakan perubahan menjauh dari kejahatan elite partai.

Tidak ada ruang untuk saling berangkulan dengan partai manapun yang egois, sombong dan arogan.

Sabar Pak Anies! Rakyat semakin hari memahami bahwa perjuangan untuk menegakan prinsip kejujuran dan keadilan membutuhkan konsistensi. Di atas segala upaya yang dilakukan, keputusan terbaik sepenuhnya bergantung pada Allah SWT. Semoga masih ada politisi partai berhati tulus, jujur dan bersikap negarawan.

Di ujung lorong gelap demokrasi yang makin hancur, semangat kebersamaan anak bangsa akan terus bersama Anies Baswedan. Rakyat yang baik, tak pernah ragu untuk memilih setia dan cinta pada pemimpin yang jujur, amanah dan istiqomah. Anies adalah harapan perubahan!

Beri Komentar