PETA DUNIA AKAN BERUBAH

Eramuslim.com

Oleh Ustadz Fathuddin Ja”far, MA

(Pelajaran Berharga Dari Afganistan)

Berita itu terkesan tiba-tiba. Kenapa tidak ? Video para Petinggi Mujahidin Thaliban yang sedang mendengarkan lantunan Al-Qur’an surat An-Nashr sambil berdiri dalam Istana Kepresidenan Negara Afganistan di Ibu Kota Kabul beberapa saat lalu begitu mengagetkan dan memukau.

Dalam hati terbetik pertanyaan keheranan : Kok cepat sekali mereka menguasai istana ? Bukankah musuh mereka hampir semua kekuatan dunia yang dikomandoi AS yang dijuluki negara Adidaya dan polisi dunia ?

Tentulah Ini kemenangan yang amat besar dan luar biasa.

Kemenangan tersebut mereka raih setelah 20 tahun berjihad non stop melawan agressor dan penjajah terkuat di Dunia, yaitu AS dan sekutunya. Dengan bermodalkan Iman yang kuat, kemudian senjata yang biasa-biasa saja dan terbatas, mereka maju terus tanpa gentar sedikitpun. Mereka tidak pernah mengeluh, apalagi putus asa.

Dibandingkan kecanggihan senjata AS dan sekutu, teknis perang, modal tak terbatas dan pengalaman petang, Mujahidin Thaliban sangat jauh di bawah musuh mereka. Siapa yang tidak kenal AS dan sekutunya ?

Sungguh fantastic…. Perjuangan yang berdarah-darah selama 20 tahun, lalu memasuki Istana tanpa pertumpahan darah yang berarti, pasti mereka diberi Allah kekuatan dan kewibawaan yang sangat luar biasa.

Peristiwa ini mengingatkan kita pada *Fathu Makkah* (Penaklukan Kota Mekkah) oleh Baginda Nabi Muhammad SAW dan para Sahabatnya pada 20 Ramadhan tahun ke-8 Hijriah, setelah 21 tahun berdakwah dan berjihad tanpa henti dengan jiwa dan harta.