Perlombaan Vaksin Covid-19 Belum Usai, Imun Tubuh Harus Kuat! (1)

Di sisi lain Tiongkok menyebarkan berita palsu tentang vaksin yang dikembangkan bersama oleh BioNTech Jerman dan Pfizer AS untuk merusak kepercayaan publik terhadap vaksin ini, sehingga mengalihkan perhatian orang dari vaksin Komunis Tiongkok yang bermasalah.

Der Spiegel melaporkan bahwa Tiongkok berharap menjadi yang terdepan dalam perlombaan vaksin Tiongkok, tetapi gagal mencapai keinginannya. Sekarang agen propaganda Tiongkok menyebarkan informasi palsu yang ditargetkan untuk mendistorsi persaingan.

Baik Der Spiegel dan Focus percaya, Tiongkok dengan sengaja memutarbalikkan fakta dan menyebarkan berita palsu. Tiongkok terkenal akan hal ini. Tiongkok ingin menunjukkan, vaksin yang dikembangkannya itu cemerlang, tapi vaksin yang dikembangkan Barat tidak.

Focus, Munich Mercury, dan banyak media lainnya mengkritik, Tiongkok mendiskreditkan vaksin lain untuk mendukung vaksin Tiongkok.

Menurut sebuah laporan Prancis, banyak media Jerman percaya bahwa penyebaran informasi palsu oleh media resmi Tiongkok adalah karena vaksin yang dikembangkan oleh Tiongkok berada dalam posisi terbelakang dalam kompetisi internasional.

Vaksin Tiongkok sendiri masih memiliki banyak masalah. Sementara itu Vaksin BionTech/Pfizer melampaui vaksin Tiongkok.

Pada 5 Januari 2021, pakar vaksin Tiongkok Tao Lina memposting di Weibo mengatakan, ada sebanyak 73 efek samping setelah vaksinasi Sinopharm. Menurutnya itu adalah vaksin yang paling tidak aman di dunia.

Tetapi postingan itu segera dihapus, dan Tao Lina kemudian meminta maaf dan mengatakan bahwa dia akan divaksinasi di Tiongkok.

Selain itu, pada November tahun lalu, sebuah survei di Shanghai menunjukkan bahwa staf medis Shanghai enggan menerima vaksin Tiongkok. Diantara mereka, lebih dari 90% staf medis di RS Pengobatan Tradisional Tiongkok Distrik Yangpu menolak vaksin.

Pemberitahuan survei dari Kota Zhenjiang, Provinsi Jiangsu juga menunjukkan, tidak ada pejabat pemerintah daerah yang mendaftar untuk vaksin Tiongkok.

Laporan Free Asia pada 15 Desember 2020 menyebutkan, setidaknya 17 karyawan Tiongkok di Angola terinfeksi virus Tiongkok, dan sekitar 300 pekerja Tiongkok di Serbia terdiagnosis virus Tiongkok.

Bagaimana dengan Vaksin Pfizer di AS sendiri? Sudah 181 kematian akibat suntikan pertama vaksin Covid-19 di AS. Demikian tulis Dr. Tenpenny, Warrior for the preservation of human DNA (https://t.me/DrTenpenny).

Korban Vaksin?

Kematian Dr. Gregory Michael, 56 tahun, seorang dokter Obstetri dan Ginekologi di Florida, Miami tengah diselidiki oleh otoritas kesehatan setempat, bersama CDC (Centers for Disease Control and Prevention) dan FDA.

Michael divaksinasi Covid-19 produksi Pfizer, 18 Desember 2021, di Mount Sinai Medical Center, tempat dia bekerja selama 15 tahun. Tiga hari setelah vaksinasi muncul titik-titik merah di kaki dan tangan, sehingga segera dibawa ke UGD Mount Sinai Medical Center.

Hasil laboratorium menunjukkan bahwa angka platelet (trombosit) dia jauh di bawah normal sehingga Michael langsung dirawat di ICU. Selama 2 minggu di ICU, dengan bantuan para ahli di seluruh negeri, dokter berusaha meningkatkan angka platelet Michael.

Namun apapun yang mereka lakukan, angkanya tak bertambah. Selama proses itu Michael dikabarkan tetap sadar dan energik. Namun, beberapa hari sebelum ikhtiar operasi terakhir dilakukan Michael mengalami (hemorrhagic) stroke dan akhirnya meninggal.