Palestina Dalam Penjajahan: Hanya Jihad Solusinya!

Hakikat Perang/Jihad di Palestina :

Perang/Jihad antara Islam dan kufur. Dengan Istilah lain : Antara umat Islam vs Yahudi dan kristen global.

Argumentasinya :

1. Allah berfirman:

وَقَاتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلَا تَعْتَدُوا ۚ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, tetapi jangan melampaui batas. Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (QS Surat Al-Baqarah (2) : 190)

2. Fatwa ulama. Di antarnya Fatwa Syekh Abdul Aziz Bin Abdullah Bin Baz rahimahullah ketika ditanya tentang Jihad di Palestina, seperti ringkasan berikut :

Telah dibuktikan kepada kami, melalui kesaksian para tokoh yang dapat dipercaya, bahwa perjuangan Palestina dan yang melaksanakannya adalah kalangan istimewa dari umat Islam di sana, dan jihad mereka bersifat Islami.  Karena mereka ditindas oleh orang-orang Yahudi, dan karena mereka wajib membela agama, diri sendiri, keluarga, dan anak-anak mereka, serta mengusir musuh dari negeri mereka dengan sekuat tenaga.

Orang-orang terpercaya yang berinteraksi dengan mereka dalam jihad dan berpartisipasi bersama mereka menceritakan kepada kami tentang semangat Islam mereka dan keinginan mereka untuk menerapkan syariat Islam di kalangan mereka.

Negara-negara Islam dan umat Islam lainnya wajib mendukung mereka, agar mereka dapat menyingkirkan musuh dan kembali ke negaranya, sesuai dengan firman Allah Yang Maha Esa :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَىٰ تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ

“Wahai orang-orang yang beriman! Maukah kamu Aku tunjukkan suatu perdagangan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?” (QS As-Saff : 10)

تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ

“(Yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi  kamu jika kamu mengetahui,” (QS As-Saff : 11)

يَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَيُدْخِلْكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ ۚ ذَٰلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

“niscaya Allah mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam syurga yang  mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan ke tempat-tempat tinggal yang baik di dalam syurga ‘Adn. Itulah kemenangan yang agung. ” (QS As-Saff : 12)

وَأُخْرَىٰ تُحِبُّونَهَا ۖ نَصْرٌ مِنَ اللَّهِ وَفَتْحٌ قَرِيبٌ ۗ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِينَ

“Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang mukmin. ” (QS As-Saff : 13)

Ayat-ayat yang semakna dengan ayat-ayat di atas sangat banyak.

Hadits shaheh dari Rasulullah berikut :

وصح عن رسول الله ﷺ أنه قال: جاهدوا المشركين بأموالكم وأنفسكم وألسنتكم.

“Berjihadlah melawan kaum Musyrikin dengan harta, jiwa dan lisan kalian.

Karen mereka (umat Islam Palestina) dizalimi, maka saudara kaum Muslimin mereka yang lain wajib menolong mereka menghadapi orang-orang yang menzalimi mereka berdasarkan hadits Rasulullah SAW :

“Orang Islam itu bersaudara, tidak boleh menzaliminya dan tidak boleh menyerahkannya (kepada kaum kafir) (Riwayat Bukhari & Muslim)

Kita mohon kepada Allah semoga Dia menolong saudara-saudara kita Mujahidin fisabilillah di Palestina dan lainnya.
(Majalah Dakwah terbit tanggal 9/8/1409 H/Majmu’ Fatwa Bin Baz 4/295

Beri Komentar