(Kecewa akan Negeri Ini), Syukur Ada Al-Qur’an

7.2. Membangun izztaul Islam wal Muslimin (Kemuliaan Islam dan umatnya) berskala lokal dan global, di antaranya dengan menegakkan kebenaran, merealisasikan keadilan dan menyebar kebaikan untuk seluruh umat manusia, baik berskala lokal maun global.

Al-Qur’an menjelaskan, di antarnya sebagai berikut :

A. Izzah/kemulian sejati itu hanya didapat dari Allah, bukan dari harta, kedudukan dan kekuasaan, karena hanya Dia pemiliknya.

Allah berfirman :
Barang siapa menghendaki kemuliaan, maka (ketahuilah) kemuliaan itu semuanya milik Allah. Kepada-Nyalah akan naik perkataan-perkataan yang baik, dan amal kebajikan Dia akan mengangkatnya. Adapun orang-orang yang merencanakan kejahatan, mereka akan mendapat azab yang sangat keras, dan rencana jahat mereka akan hancur. (QS. Fathir : 10)

B. Taat mutlak pada Allah dan Rasulullah, bersatu karena Allah, tidak boleh berpecah belah dan sabar dalam ketaatan pada Allah dan Rasulullah.

Allah berfirman :
“Dan taatilah Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berselisih, yang menyebabkan kamu menjadi gagal dan kekuatanmu hilang dan bersabarlah. Sungguh, Allah bersama orang-orang sabar. (QS. Al-Anfal : 46)

C. Membangun berbagai kekuatan, dimulai dari kekuatan SDM, kekuatan iman pada Allah, kekuatan Ukhuwwah Islamiyyah, kekuatan dakwah, jihad dan mujahadah, serta kekuatan materil lainnya seperti, kekuatan organisasi/ormas/partai, ekonomi, pendidikan, kesehatan natural, media, hukum, ilmu pengetahuan yang lurus, green teknologi dan seterusnya.

Allah berfirman :
“Dan persiapkanlah segala bentuk kekuatan dengan segala kemampuan kalian untuk menghadapi mereka, dengan kekuatan dan dari pasukan berkuda agar dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya, tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan). (QS. Al-Anfal : 60)

Penutup
Semoga beberapa ayat Al-Qur’an di atas dapat memberikan pencerahan pada kita semua, khususnya saudara-saudara kita yang menginginkan kebaikan bagi umat, negeri dan bangsa ini, bahkan bagi seluruh umat manusia di dunia yang sedang kacau balau dan penuh kezaliman, seperti yang dialami saudara-saudara kita di Gaza dan wilayah Palestina lainnya sejak Inggris menjajahnya tahun 1918 dan diserahkan ke Zionis Yahudi tahun 1948.

Semoga kita selalu mendapat bimbingan dan petunjuk Allah…

Beri Komentar