Kasus ACT, Bagaimana Umat Harus Bersikap?

Kepentingan Islam dan kaum muslimin harus diletakan diatas kepentingan pribadi dan kelompok. Tak boleh mengutamakan ego, yang dampaknya akan merusak ukhuwah, bahkan kepentingan Islam dan kaum Muslimin.

*Keempat,* tugas riayah suunil umah atau mengelola kemaslahatan umat memang tugas negara, dan hal ini adalah kewajiban dari Khilafah. Berbagai program lembaga sosial saat ini semestinya menjadi tugas Khilafah melalui program Baitul Mal. Jika Khilafah yang mengelola, maka tidak akan ada kekhawatiran program kemaslahatan umat ini akan diterorisasi.

Sementara seluruh yayasan sosial yang saat ini ada, bisa berhimpun menjadi ajir (atau Amil) Daulah Khilafah, dan mempersembahkan kemampuan dan keahliannya untuk mengelola donasi umat dibawah kendali dan tanggungjawab Khilafah. Umat dan Khilafah benar-benar akan bersatu dan bersinergi untuk merealisasikan kemaslahatan umat bahkan untuk menjadikan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam.

Jadi tugas dakwah untuk menegakan Khilafah ini jangan sampai diabaikan. Karena solusi paripurnanya memang harus dengan Khilafah.

Semoga, Allah SWT menolong kita semua dengan tegaknya Daulah Khilafah. Dan saat Khilafah tegak, maka kemuliaan hanyalah bagi Islam dan kaum muslimin. [Faktakini].