Heboh Mesin ATM BNI di Rumah Raffi Ahmad

Oleh: Ilham Bintang

PEMASANGAN mesin ATM (Auto Teller Machine) Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi topik hangat hingga akhir pekan ini. Ramai diperbincangkan publik di media soal maupun di WAG-WAG komunitas warga. Ada yang berdecak kagum  kepercayaan  dan keistimewaan yang diperoleh anak muda itu dari pihak perbankan.

Tak sedikit pula yang mencibir. Menganggap kurangnya kepekaan sosial pemerintah (mengingat BNI sebagai bank BUMN) terhadap kebanyakan masyarakat yang masih miskin. Ada pula yang sampai geram, menganggap peristiwa itu bukti pemerintah melakukan diskriminasi.

Yang berpendapat ini mungkin mengira hadiah mesin ATM BNI berikut isinya yang tidak akan habis-habis.  Mungkin. Juga lupa BNI adalah institusi bisnis biarpun historis dan namanya terkait negara.

Acara penyerahan mesin ATM BNI yang heboh itu menjadi konten kanal RANS Entetertainment yang disiarkan kemarin. RANS adalah perusahaan yang menggunakan akronim nama pasangan  suami istri artis tajir melintir itu: Raffi Ahmad – Nagita Slavina. RANS memiliki hampir 60 juta followers. Wajar jika sebentar  saja konten itu viral, menyebar ke mana-mana di seluruh Tanah Air maupun  di mancanaegara.

RANS memang sudah menjadi  kotak dollar pasangan Raffi dan Nagita. Bisnis media itu melontarkannya menjadi trilyuner. Dari RANS pasangan Raffi-Nagita bukan cuma dapat koin (uang) untuk membangun emporium bisnis di berbagai jenis usaha. RANS juga dapat poin. Brandnya semakin kuat. Itu yang mahal tak ternilai, butuh perjuangan panjang untuk meraihnya.

Dalam konteks itulah minggu lalu Majalah Forbes menganugerahinya sampul muka wajah mereka dengan banner wow:  Sultan Content!

Berbagai konglomerasi komoditi jasa kreatif level raksasa seperti SCTV Group pun merapat bekerjasama dengan RANS. Semakin mendongkrak level RANS sebagai konglomerat media.