Hari Naas Ade Armando

(Oleh: Abrar Rifai)

 

Berbuka puasa hari ini yang paling menyenangkan adalah menyaksikan Ade Armando digebukin massa, begitu yang dirasakan banyak orang. “Lego rek, bukone!” seru seorang kawan.

Ade Armando adalah satu di antara orang-orang yang selama ini tak henti melakukan serangan verbal terhadap ummat Islam ataupun tokoh Islam yang dihormati ummat.

Selain Ade Armando, ada juga nama Abu Janda, Deny Siregar dan lain sebagainya. Belakangan juga muncul satu nama: Zein Kribo.

Mereka mungkin tak pernah terpikir, bahwa apa yang dialami Ade Armando hari ini bakal terjadi.

Pembiaran atau perlindungan dari penegak hukum terhadap nama-nama di atas mungkin menjadi alasan, sehingga mereka begitu leluasa melancarkan penghinaan kepada ummat Islam, ajarannya dan tokoh-tokohnya.

Ade Armando datang ke lokasi aksi dengan bahagia, tanpa pernah menduga bahwa hari ini akan menjadi hari yang paling naas baginya. Konon dia datang, karena ingin mendukung aksi mahasiswa.

Tapi Ade Armando lupa, bahwa sudah barang tentu pada peserta aksi tersebut, banyak orang-orang kontra rezim, yang hadir. Sedang dia adalah satu diantara pendukung utama Jokowi. Ade Armando selama ini melakukan dukungan kepada Pemerintah secara membabi-buta.