Habib Rizieq Dihina di Pengadilan, Netizen Melawan di Dunia Maya

Siapapun manusia yang memiliki hati dan akal waras niscaya akan merasa prihatin dan gemas ketika menyaksikan persidangan yang penuh rekayasa itu. Oleh karena itu wajar kalau kemudian masyarakat di dunia maya (netizen) melampiaskan kekesalannya di media sosial. Tidak hanya itu, netizen mampu membongkar identitas pribadi Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa.

Demikian juga Diah Yuliastuti SH, seorang jaksa yang kerap memotong pembicaraan Habib Rizieq dan majelis hakim dengan kalimat bernada provokasi, identitasnya berhasil diungkap netizen beberapa jam setelah usai persidangan hari Jumat lalu. Instagram Jaksa Penuntut Umum Diah Yuliastuti, diburu dan dibully netizen. Merasa tidak tahan dengan bullyian, akhirnya akun IG jaksa tersebut diubah menjadi private.

Seorang netizen @ciotsidoker berkomentar di IG Diah Yuliastuti : “Halal banget sama ulama si mak…?? Emang emak ga ngerasa mendzolimi..???

Komentar netizen lainnya @noviadeniz: “Wahai netizen, mohon yg sopan komentar2nya. Aku capek nge-like-nya”

@samsudinfahrezy berkomentar: “Semoga sadar dan tobat bu….inget Keluarga mu… jangan kasih uang haram…jangan kau sakiti ulama apalagi cucu nabi… cepat minta maaf sebelum telat. Ingat daging ulama beracun klo rumah tangga anda ingin selamat”

Beberapa komentar netizen memang terkesan kasar namun aksi mereka di dunia maya tersebut sebagai balasan atas sikap Jaksa di persidangan yang terus menekan dan menghina Habib Rizieq. Dalam persidangan itu, Jaksa Diah Yuliastuti sempat melontarkan kalimat provokasi dalam percakapan dengan majelis Hakim.

Di sidang itu Jaksa Penuntut Umum berkomentar: “Mohon izin, Majelis, kami rasa kita tidak perlu mendengarkan keterangan dari Terdakwa. Kami mohon untuk melanjutkan sidang yang terhormat ini, Majelis, tanpa mendengarkan omongan dari Terdakwa”.