Tanggapi Ade Armando, Imam Shamsi Ali: Antara Dholaal dan Mudhill, Sesat dan Menyesatkan

Kelima, dari semua itu yang juga paling berbahaya adalah upaya menabrakkan komitmen agama/Syariah dengan negara, bahkan dunia. Penyebutan syariah sebagai ancaman itu adalah prilaku “Islamophobia” di Barat. Persis apa yang dilakukan oleh Ade Armando dan kaumnya.

Karenanya saya tetap mengimbau umat ini, termasuk umat lain, untuk barbati-hati. Ada upaya pemarjinalan agama dalam kehidupan manusia. Termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kerangka Pancasila.

Saya ingin mengatakan sekali lagi, jangan-jangan ada yang teriak “saya Pancasila”. Tapi di balik layar justru ingin merongrong nilai-nilai Pancasila itu sendiri.

Pelaksanaan Syariah di Amerika ini menjadi booming.

Dari pelaksanaan sholat Jumat di gedung Kongres yang Kebetulan saya pernah jadi khatibnya, hingga ke makanan-makanan halal, sistim keuangan syariah, dan bahkan kami sering diundang ke pengadilan untuk menyampaikan hukum Islam ketika ada perceraian suami-isteri.

Artinya, sangat berbahaya ketika Armando dan kaumnya menampilkan Syariah sebagai sesuatu yang paradoks dengan kehidupan manusia saat ini. Ini benar-benar bentuk kepada agama yang diakuinya. Buka mata man!

[Sindonews]