Biaya Nikah Mahal, Gubernur Saudi Beri Penghargaan Pengantin Dengan Mahar Terkecil

mahar pengantin 1Eramuslim – Selasa 2 Juni 2015, Kerajaan Arab Saudi baru saja menggelar acara pemberian penghargaan dalam sebuah pernikahan massal yang diselenggarakan yayasan amal milik gubernur Ihsa, Pangeran Badr bin Jalawi Al-Ahsa.

Dalam acara yang digelar di distrik timur provinsi Ihsa, Pangeran Badr selaku gubernur memberikan hadiah rumah, perhiasan, dan kendaraan kepada sejumlah pengantin yang dianggap unik seperti, pengantin dengan umur termuda, pengantin dengan mahar paling sedikit, dan pengantin favourit.

Acara ini sendiri digelar pangeran Badr untuk membantu mereka yang ingin menikah dan tidak mempunyai uang untuk memberikan mahar kepada calon pengantin.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jika ingin menikah di Arab Saudi, mempelai pria sedikitnya mempunyai tiga buah kunci, yaitu kunci rumah, kunci kendaraan dan kunci kotak perhiasan.

Sekitar 13.880.00 riyal Arab Saudi dikeluarkan yayasan milik gubernur Ihsa untuk menyelenggarakan penikahan massal 1904 pengantin pria dan wanita pada hari Selasa kemarin. (Alarabiya/Ram)