Netanyahu Semprot Prancis gegara Desak Embargo Senjata: Semua Negara Beradab Seharusnya di Sisi Israel

eramuslim.com – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu pada hari Sabtu mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron karena menyerukan penghentian pasokan senjata ke Israel. Saat ini Israel sedang berperang di Gaza dan Lebanon.

“Saat Israel memerangi kekuatan barbarisme yang dipimpin oleh Iran, semua negara beradab seharusnya berdiri teguh di sisi Israel. Namun, Presiden Macron dan para pemimpin Barat lainnya sekarang menyerukan embargo senjata terhadap Israel. Malu pada mereka,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

Netanyahu mengatakan Israel sedang berperang di beberapa front melawan kelompok-kelompok yang didukung oleh musuh bebuyutannya, Iran.

“Apakah Iran memberlakukan embargo senjata terhadap Hizbullah, Huthi, Hamas, dan proksi-proksinya yang lain? Tentu saja tidak,” katanya. Ketiga kelompok tersebut didukung oleh Teheran dan menjadi bagian dari “poros perlawanan”-nya terhadap Israel.

“Poros teror ini bersatu. Namun, negara-negara yang seharusnya menentang poros teror ini menyerukan embargo senjata terhadap Israel. Sungguh memalukan!”

Netanyahu mengatakan Israel akan menang bahkan tanpa dukungan mereka.

“Namun, rasa malu mereka akan terus berlanjut lama setelah perang dimenangkan,” katanya.

“Yakinlah, Israel akan berjuang sampai pertempuran dimenangkan – demi kita dan demi perdamaian dan keamanan di dunia.”

 

(Sumber: Detik)

Beri Komentar