Netanyahu Optimis Negara-Negara Arab Akan Berteman Mesra Dengan Zionis Israel

netanyahuEramuslim – Perdana Menteri Zionis Israel, Benjamin Netanyahu, yakin bahwa stabilitas keamanan dan ekonomi di kawasan Timur Tengah akan membuka jalan untuk memperdalam hubungan negara-negara Arab moderat dengan bangsa Yahudi.

“Kami melihat perkembangan yang terjadi di wilayah kawasan dengan munculnya organisasi teroris Negara Islam dan Iran,” ujar PM Netanyahu dalam konferensi pers bersama dengan Wakil Presiden AS, Joe Biden, di Yerusalem Barat, pada hari Rabu (09/03).

Netanyahu melanjutkan, “Ini adalah kesempatan langka untuk dapat memperdalam hubungan antara Israel dan negara-negara Arab moderat, yang dapat membantu kita mengembangkan pondasi yang kuat bagi perdamaian dan stabilitas. Di bidang energi, negara-negara Arab dan Zionis dapat berkerjasama menggunakan teknologi mutakhir untuk terus meningkatkan bidang pertanian, energy, air, dan banyak lainnya.”

Sementara itu disisi lain, Wakil Presiden Joe Biden menekankan komitmen Amerika Serikat untuk mendukung keamanan Israel serta memperkuat kerjasama keamanan dan militer kedua negara. (Anatolia/Ram)