Netanyahu Kunjungi Obama Untuk Bahas Masalah Ibukota Palestina-Israel

obama netanyahu1Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, berjanji kepada AS akan segera menghentikan pembangunan pemukima ilegal yahudi di wilayah kota Al Quds Timur dan Tepi Barat palestina, ujar Netanyahu dalam kunjungannya ke Amerika Serikat pada hari Senin (03/03).

PM Israel Benjamin Netanyahu dijadwalkan bertemu dengan Presiden AS , Barack Obama , di Gedung Putih pada hari Senin ini guna membicarakan kelanjutan perundingan perdamaian di Timur Tengah yang diluncurkan pada bulan Juli tahun 2013 oleh Menlu AS John Kerry.

Sampai saat ini perundingan yang dimotori oleh Amerika tersebut tidak mencapai kemajuan yang nyata sejak bergulir pada pertengahan tahun 2013 lalu.

Perbedaan mendasar antara Israel dan Palestina, khususnya yang berkaitan dengan masa depan Jerusalem dan status pengungsi Palestina dan pembangunan pemukiman menjadi topik central yang belum ada jalan keluarnya hingga saat ini.

Sementara itu mengenai Iran, Netanyahu menyatakan bahwa negaranya ingin Iran segera menghentikan proyek pengayaan program uraniumnya tersebut. (Bbcarabic/Ram)