Netanyahu ke Rakyat Iran: Kami Akan Bebaskan Anda dari Tirani

eramuslim.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melontarkan pernyataan yang bikin merah telinga petinggi Iran. Netanyahu mengeluarkan pesan dukungan yang ditujukan kepada rakyat Iran untuk keluar dari tirani.

Dalam video pidato Netanyahu berbahasa Inggris itu, dia menyindir para pemimpin Iran tidak peduli terhadap rakyatnya sendiri, karena lebih mementingkan perang.

“Setiap hari, Anda melihat rezim (Iran) yang menindas Anda, menyampaikan pidato berapi-api tentang membela Lebanon, membela Gaza. Namun setiap hari, rezim itu menjerumuskan wilayah kita lebih dalam ke dalam kegelapan dan lebih dalam ke dalam perang,” kata Netanyahu, seperti dilansir Times Of Israel, Senin (30/9).

Dalam pernyataan di video itu, Netanyahu kemudian membanggakan kekuatan militer Israel dan pembunuhan baru-baru ini terhadap para pemimpin kelompok Hizbullah.

“Setiap saat, rezim itu membawa Anda, orang-orang Persia yang mulia, lebih dekat ke jurang,” kata Netanyahu.

“Sebagian besar orang Iran tahu bahwa rezim mereka tidak peduli sedikit pun tentang mereka. Jika mereka peduli, jika mereka peduli tentang Anda, mereka akan berhenti membuang-buang miliaran dolar untuk perang yang sia-sia di Timur Tengah. Mereka akan mulai memperbaiki kehidupan Anda,” sambung pemimpin berusia 74 tahun ini.

“Bayangkan jika semua uang besar yang dihamburkan rezim untuk senjata nuklir dan perang asing diinvestasikan untuk pendidikan anak-anak Anda, untuk meningkatkan perawatan kesehatan Anda, untuk membangun infrastruktur negara Anda, air, pembuangan limbah, semua hal lain yang Anda butuhkan. Bayangkan itu,” tuturnya.

Netanyahu berjanji akan melepaskan rakyat Iran dari tirani yang selama ini membayangi kehidupan mereka. Dia mengungkapkan hasratnya melihat bangsa Yahudi dan Persia hidup damai.

“Ketika Iran akhirnya bebas (dari tirani), dan momen itu akan datang jauh lebih cepat dari yang dipikirkan orang-orang, semuanya akan berbeda,” janjinya.

“Kedua bangsa kuno kita, orang-orang Yahudi dan orang-orang Persia, akhirnya akan berdamai. Kedua negara kita, Israel dan Iran, akan berdamai,” imbuh Netanyahu.

Dia menekankan bahwa saat Yahudi dan Persia berdamai, jaringan teror yang dibangun rezim Iran di lima benua akan bangkrut dan dibongkar habis. Netanyahu menilai jika itu terjadi, Iran akan berkembang pesat seperti sebelumnya.

“Investasi global. Pariwisata besar-besaran. Inovasi teknologi yang brilian berdasarkan bakat luar biasa yang ada di dalam Iran. Bukankah itu terdengar lebih baik daripada kemiskinan, penindasan, dan perang yang tak berujung?” tanya Netanyahu.

Netanyahu meminta rakyat Iran tidak membiarkan sekelompok kecil teokrat fanatik menghancurkan harapan dan impian mereka. Dia menyebut rakyat Iran pantas mendapatkan yang lebih baik.

“Anak-anak Anda pantas mendapatkan yang lebih baik. Seluruh dunia pantas mendapatkan yang lebih baik. Saya tahu Anda tidak mendukung para pemerkosa dan pembunuh Hamas dan Hizbullah, tetapi para pemimpin Anda mendukung,” kata Netanyahu.

“Anda layak mendapatkan yang lebih. Rakyat Iran harus tahu, Israel mendukung Anda. Semoga kita bersama-sama merasakan masa depan yang sejahtera dan damai,” ucapnya.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar