Netanyahu: Israel Adalah Negara Teraman Di Wilayah Timur Tengah

netanyahuPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengklaim bahwa Israel adalah negara teraman dan paling stabil bila dibandingkan dengan seluruh negara di wilayah Timur Tengah.

Dalam laman resmi juru bicara Perdana Menteri Israel di Facebook pada hari Rabu (19/03), Netanyahu mengatakan “kita harus menjaga kondisi keamanan di dalam negeri, seperti yang kita lakukan saat ini untuk memastikan perlindungan keamanan warga Israel. Israel adalah yang paling stabil dan paling aman di seluruh wilayah.”

Netanyahu melanjutkan “serangan udara terhadap instalasi militer Suriah adalah aksi balasan terhadap serangan militer Suriah ke Israel. Prinsip kami jelas bahwa kami akan menyerang jika kami diserang.”

“Kami akan berusaha keras untuk menghentikan segala penyelundupan senjata yang dilakukan oleh musuh, baik melalui udara, laut dan darat,” lanjut Netanyahu.

Menurut Perdana Menteri Israel, kebijakannya ini telah berhasil mencegah laju teroris dalam kurun waktu satu tahun. Ia mengklaim bahwa laju serangan terhadap israel dalam kurun waktu satu tahun lalu adalah yang terendah selama satu dekade terakhir, baik terkait dengan jatuhnya korban manusia dan termasuk jumlah roket dan rudal yang jatuh ke wilayah Israel. (Rassd/Ram)