Negara Bagian Alabama dan Michigan AS Putuskan Tolak Pengungsi Suriah

pengungsi Suriah di eropaEramuslim – Pemerintah negara bagian Alabama dan Michigan Amerika Serikat menyatakan menolak untuk menjadi tuan rumah pengungsi Suriah, karena takut akan serangan yang terjadi seperti Paris Attack pada 13 November kemarin.

“Setelah mempertimbangkan dan melihat serangan berdarah yang terjadi di ibukota Paris pada akhir pekan kemarin, maka saya memutuskan untuk menentang setiap upaya meneriam pengungsi Suriah di wilayah kami,” ujar gubernur wilayah negara bagian Alabama, Robert Bentley.

Robert Bentley melanjutkan, “Saya tidak akan mau dan terlibat dengan kebijakan yang akan menempatkan warga saya dalam bahaya.”

Senada dengan Robert Bentley, gubernur wilayah negara bagian Michigan, Rick Snyder, memutuskan hal yang sama untuk menolak pengungsi Suriah, dan meminta Department of Homeland Security untuk melihat kembali kebijakan pemerintah AS terutama mengenai masalah keamanan.

Sebanyak 132 orang tewas dalam serangan serentak yang menargetkan tempat-tempat umum di ibukota Paris pada Jum’at malam. (Rassd/Ram)