Zulhas Blunder Soal Candai Salat, Komika Arie Kriting: Gemoy Emang Kelakuannya

eramuslim.com – Menteri Perdagangan yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) berkelakar. Ia bilang kini ada masyarakat, saat salat, saat bacaan Surat Al Fatihah selesai hanya diam, tidak mengucapkan amin.

Pernyataan itu ditimpali Komika Kondang, Arie Kritik. Ia menyentil kelakuan ketua partai pendukung Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto itu.

Bukan main, selain tak mengucapkan amin dipenghujung doa salat salat, Zulhas juga bilang gerakan salat pendukung Prabowo kini ada yang berbeda. Tidak lagi satu jarinsaat syahadat.

“Syahadatnya pendukung kosong dua, pakai dua jari? Wah mantap Pak Zulhas, loyalitas pada politikus yang seperti ini memang yang kita butuhkan,” ungkap Arie dikutip dari unggahannya di X, Rabu (20/12/2023).

Arie menyindir Zulhas dan pendukung Prabowo. Ia dengan sinis menyebut mereka gemoy.

“Seru banget ini pendukung kosong dua. Gemoy emang kelakuannya,” pungkasnya.

Diketahui, pernyataan itu disampaikan Zulhas saat membuka acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Selasa (19/12/2023).

Di pidatonya, ia membahas perubahan sikap masyarakat akhir-akhir ini. Terutama yang dipengaruhi oleh Pemilihan Presiden.

“Saya keliling daerah, Pak Kiai. Sini aman, Jakarta nggak ada masalah, yang jauh-jauh ada lho yang berubah. Jadi kalau salat Maghrib baca, ‘waladholin… ‘, Al-Fatihah baca ‘waladholin..’ Ada yang diem sekarang, pak. Lho kok lain,” kata Zulhas.

“Ada yang diem sekarang banyak, saking cintanya sama Pak Prabowo itu,” tambahnya.

“Itu kalau tahiyatul akhir awalnya gini (menunjukan jari telunjuk), sekarang jadi gini (menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengah),” tandas Zulhas. (sumber: Fajar)

Beri Komentar