Zainuddin Amali Nyatakan Mundur Dari Menpora, Gus Umar: Gokil, Demi Waketum PSSI Ia Mundur dari Menpora

eramuslim.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang memutuskan mundur dari jabatannya itu mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat.

Meskipun hingga saat ini Presiden belum menerima secara resmi surat pengunduran diri Zainudin Amali.

Secara resmi belum, tertulis belum, informal sudah,” kata Presiden Jokowi di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/2).

Sebelumnya, Zainuddin Amali menyebut Presiden Jokowi telah memberinya lampu hijau untuk dari jabatannya itu.

Dirinya diminta untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional setelah menteri dari Partai Golkar tersebut terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

Belum adanya surat pengunduran diri secara resmi yang dimasukkan oleh Zainuddin Amali, maka Presiden Jokowi pun belum memutuskan nama penggantinya.

“Gantinya kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” tutur Presiden Jokowi Widodo.

Kader NU yang juga Politis Partai Kebangkitan Bangsa, Umar Hasibuan angkat suara melalui cuitannya di Twitter. Pria yang akrab disapa Gus Umar ini menyebut Menpora Zainuddin Amali dengan sebutan Menteri yang gokil.

Bukan tanpa alasannya dirinya menyematkan sebutan tersebut. Amali disebut bertanggung jawab karena berani melepas jabatannya demi fokus ke PSSI.

“Menteri yang gokil demi Waketum PSSI ia mundur dari Menpora,” tulis Gus Umar di akun twitter pribadinya @Umar_Hasibuan_, Selasa (21/2).

Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (waketum) I PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Kamis 16 Februari 2023.

Bersama dengan Erich Thohir sebagai Ketua Umum dan Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum II. [Fajar]