Zaenal Ma&#039arif: Pertemuan SBY-Bush Harus Dibatalkan

Wakil Ketua DPR Zaenal Ma’arif menyatakan, tidak ada untungnya dari Presiden AS George W. Bush ke-Indonesia. Bahkan, kunjungan Bush dan rombongan akan membuat warga Bogor dan sekitarnya susah.

"Justru bangsa ini direpotkan dengan kehadiran seorang presiden saja. Kerugian yang nyata justru dialami oleh rakyat kecil di sekitar Bogor, karena itu kalau perlu pertemuan antara SBY dan Bush dibatalkan saja, " tegas Zaenal kepada pers di Gedung DPR, Jakarta.

Oleh karena itu, dirinya menyarankan bangsa ini sebaiknya meniru Bolivia yang tanpa campur tangan asing justru bisa memperlihatkan keberhasilannya dengan menasionalkan seluruh perusahaan minyak yang ada. "Tapi ini soal nyali, punya nyali atau tidak, berani atau tidak," tegas Zaenal.

Sementara itu, Sekjen Hidayatullah Bowo Mujaddidi menyatakan, Indonesia memang bukan tanah haram bagi warga asing. "Tapi Bush adalah biang pembantaian ratusan ribu umat Islam di Irak, Afganistan, dan lainnya, maka ia tak layak masuk ke Indonesia," katanya.

Selain itu, Bush merupakan tokoh penjahat perang di Palestina, karena ia mendukung penjajahan Israel atas warga Palestina. "Kalau ia nekat mau datang ke Indonesia harus bertobat dulu dan minta maaf kepada umat Islam," tegasnya. (dina)