Yan Harahap Sentil Ganjar Usai Janji Berantas Korupsi di Hadapan Wali Kota Se-Indonesia: Kalau Soal Janji, Kalian Memang Jagonya

eramuslim.com – Politisi Demokrat Yan Harahap menyoroti Ganjar Pranowo mengenai janjinya di depan wali kota di seluruh Indonesia.

Saat itu, Ganjar mengemukakan gagasannya tentang tantangan pembangunan di masa mendatang.

Saat ditanya mengenai program-programnya jika terpilih menjadi presiden, ia dengan jelas menyampaikan beberapa hal. Termasuk memberantas korupsi dan melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kalau soal janji, kalian memang jagonya,” kata Yan menanggapi, dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Sabtu (15/7/2023).

Yan menuturkan, hal serupa juga disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum duduk di tampuk kekuasaannya. Berantas korupsi.

“Dulu, Jokowi juga janjinya memperkuat KPK untuk berantas korupsi,” ujarnya.

Namun hingga kini, hal itu tak kunjung terwujud. Ia pun memaparkan berapa hal persoalan korupsi di Indonesia.

Mulai dari persoalan internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga pelemahan lembaga anti rasuah itu.

“Janjinya menambah 1000 orang penyidik, yang ada malah terkesan adanya upaya menyingkirkan orang-orang berintegritas di KPK melalui TWK yang beberapa di antara mereka saat itu sedang menangani perkara besar seperti kasus suap bansos Covid dan suap izin ekspor benih lobster,” paparnya.

Sebelumnya, Ganjar menyampaikan janjinya di Makassar pada 13 Juli 2023. Saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI.

Selain Ganjar, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan pun turut hadir. Mereka menyampaikan gagasannya di panggung yang sama.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar