Warganet: Tanam Rumput di GBK, Pekerja dan Alat-alatnya Level Tarkam

 

eramuslim.com – Sorotan tajam terhadap penanaman rumput yang dilakukan secara manual di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) terus bermunculan.

Sorotan itu berawal dari unggahan akun Fakta Bola, @FaktaSepakbola, di aplikasi X. Cuitan akun ini menyertakan foto sejumlah pekerja sedang menanam rumput secara manual

“Foto terbaru dari lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Saat ini sedang dilakukan pengerjaan revitalisasi lapangan,” tulis akun tersebut dikutip Rabu (26/6/2024).

Dilansir dari akun IG Love_GBK, lanjutnya, “Pekerjaan ini dilakukan dengan melakukan revitalisasi lapisan rumput agar dapat menyesuaikan dengan iklim dan cuaca.”

Revitalisasi lapisan rumput berikut rangkaian proses di dalamnya ini melibatkan kembali stakeholder, tim dan tenaga ahli yang telah berpengalaman dalam menangani persiapan Piala Dunia U-20.

“Semoga bisa lebih bagus & meningkat kualitas nya. 📸: Tim Humas GBK & @.love_gbk,” tulis akun Fakta Bola.

Warganet pun ramai berkomentar terkait unggahan yang telah dilihat lebih dari 2,2 juta pengguna aplikasi itu.

“Anjir ini ditanem kayak sawah??? Rumput depan rumah gw aja beli yg roll, simple & hasilnya bagus. kocak nih manajemen GBK 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣,” tulis warganet.

“Direvitalisasi sekarang tp September dipakai umat Katolik se Indonesia untuk Misa bersama Paus Fransiskus. Nanti kalau rusak jgn salahin umat Katolik ya 🙂,” komentar lainnya.

“Stadion utama tapi liat tuh, pekerja dan alat-alatnya level tarkam. Emang ada stadion kelas dunia bawa gerobak gitu buat angkut rumput 😂 keuntungan miliaran, tapi pemeliharaan udah selevel kerja bakti di kampung,” kritik lainnya.

“Kayak mau nyiapin ladang 😭 yahh semoga lebih baik,” cuap warganet lainnya.

Sebelumnya diberitakan, pengamat sepak bola yang juga mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana atau lebih akrab disapa Coach Justin pun berkomentar pada unggahan itu. Dia menyemprot stadion rumput yang dilakukan pengelola GBK.

Menurutnya, rumput stadion modern itu harus menggunakan rumput yang dapat digulung sehingga bisa dengan mudah saat digelar atau bongkar pasang.

“Stadion modern itu rumputnya pake roll, tinggal digelar, ini bukan sawah pake ditanam,” cuit Justinus Lhaksana seperti dikutip dari akun Twitter/X @CoachJustinL pada Rabu 26 Juni 2024.

Sosok yang kerap wara-wiri dalam kegiatan terkait sepak bola tersebut bahkan menilai kinerja pengelola stadion.

“Bukannya manajemen GBK pernah ke luar negeri untuk studi banding???? Hadeeehhhhhhh,” tambah Justinus Lhaksana, heran. (sumber: Fajar)

Beri Komentar