Wafatnya Rizal Ramli, Said Didu: Perjuanganmu akan Kami Lanjutkan

 

eramuslim.com – Tokoh nasional Rizal Ramli meninggal dunia, pada Selasa (2/1/2024) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sahabatnya, Muhammad Said Didu merasakan duka mendalam atas kepergian bengawan ekonomi Indonesia itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Di Masjidil haram dapar berita mengejutkan bahwa Dr. Rizal Ramli meninggal di Jkt pkl 19.30 WIB,” tulis Said Didu di akun media sosial X.

Said Didu mengungkap perjuangan dan pengabdian Rizal Ramli selama ini. Mulai dari jadi pejabat hingga jadi tokoh yang kritis ke pemerintah.

“Engkau ikhlas berjuang sampai akhir hajat.
Saat covid pun kami terus berdiskusi. Selamat jalan Bang RR – perjuanganmu akan kami lanjutkan. Alfatihah,” ungkap Said Didu.

Diketahui, Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia di usianya yang ke-69 tahun pada hari ini, Selasa (2/1). Ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954. Ia merupakan mantan aktivis mahasiswa yang menjadi pakar ekonomi. Rizal juga kerap mengisi jabatan eksekutif.

Rizal pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, Rizal dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2015 hingga 2016.(sumber: fajar)

Beri Komentar