Waduh, Suami Baru Sadar Istri Tertinggal Usai 2 Jam saat Mudik

eramuslim.com – Pasangan suami istri yang hendak mudik dari Jakarta ke Kediri, Jawa Timur, terpisah di Brebes, Jawa Tengah pada hari Minggu (16/4) sekitar pukul 22.00 WIB.

Insiden itu terjadi di sekitar Pos Pengamanan (Pospam) Jalur Lingkar Utara (Jalingkut) Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Menurut Kapolsek Wanasari IPTU Triyono Raharjo, ketika memantau arus mudik, seorang wanita dibawa oleh warga ke Pospam Jalingkut.

Ternyata, wanita itu adalah seorang pemudik yang tertinggal dari suaminya ketika mereka bepergian menggunakan sepeda motor. Kejadian dimulai ketika seorang ibu muda ingin mudik ke kampung halamannya di Kediri bersama suaminya dan anaknya.

“Sesampainya di pertigaan Jalingkut, langsung belok kiri. Sekira 200 meter suaminya merasa salah jalan kemudian berhenti sebentar dan istri langsung turun,” kata AKP Triyono.

Akan tetapi, tanpa tolah-toleh sang suami langsung putar balik melanjutkan perjalanan ke arah Jalur Pantura.

“Jalan yang biasa untuk mudik pada tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Setelah sampai di perbatasan Pemalang- Pekalongan, suaminya berhenti dan kaget istrinya sudah tidak ada di belakangnya.

Sang suami terperanjat dan segera membuka handphone yang disimpan di dalam tas. Dia kembali terkejut ketika melihat 21 kali panggilan tak terjawab.

“Kemudian suami itu menelpon balik ternyata yang mengangkat anggota polisi dan diberi penjelasan bahwa istrinya tertinggal,” katanya.

Sontak, dia kembali putar balik menjemput istrinya yang menunggu di Kabupaten Brebes. Untuk sampai lokasi, suami harus menempuh perjalanan sekitar dua jam.

“Akhirnya seorang ibu muda bertemu kembali dengan suami dan anaknya di Jalingkut,” ujarnya.

Polisi memberikan pengertian kepada pemudik tersebut untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung halamannya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar