Vision Aceh: Liliana Kami Peringatkan, Rakyat Aceh Bukan Anjing!

liliana
Liliana bersama sang suami

Eramuslim.com – Lembaga Aceh Vision menyatakan sikap menolak Kehadiran Flavia Celly Jatmiko yang mengatas namakan Aceh dalam pelaksanaan ajang Miss Indonesia tahun 2016.

“Rakyat Aceh tidak rela ada orang lain yang tidak memiliki background ke Acehan menjadi wakil Aceh dalam ajang pencarian bakat tersebut,” ujar Teuku Dasril Sekretaris Umum Lembaga Aceh Vision pada Jumat 26 Februari 2016.

Selain itu, Aceh Vision juga mengajak semua elemen masyarakat Aceh bersuara keras menentang kehadiran Flavia Celly Jatmiko sebagai perwakilan Aceh Miss Indonesia 2016.

“Semua elemen masyarakat Aceh harus mendukung langkah Pemerintah Aceh boikot Miss Indonesia, mari kita tunjukkan kepada Indonesia bahwa Aceh tidak main-main jika menyangkut dengan nilai-nilai ke Acehan dan martabat rakyat Aceh,” Ajak Dasril

Lanjutnya, Lembaga Aceh Vision juga mengecam pernyataan Ketua Panitia Miss Indonesia 2016 Liliana Tanoesoedibjo menanggapi keberatan warga Aceh terhadap konstestan dari Aceh dengan menyebut, “Biarlah anjing menggonggong dan khafilah tetap berlalu,” Secara tidak langsung ia telah merendahkan martabat orang Aceh dan menyamakan kritikan warga Aceh sama dengan gonggongan anjing.

“Kami ingatkan Liliana Tanoesoedibjo bahwa rakyat Aceh bukan anjing, Liliana harus mencabut kata-kata itu dan meminta maaf kepada seluruh rakyat Aceh,” pintanya.

Aceh Vision juga mengancam akan mensomasi Istri Ketua Umum Partai Perindo tersebut atas perbuatan yang tidak menyenangkan ini.(ts/lintasnasional)