Viral Ustadz di Parepare Provokasi Warga Muslim Perangi Nasrani, Kenapa?

sekolah kristen

eramuslim.com – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang ustadz di Parepare memprovokasi warga Muslim untuk perangi umat Nasrani saat menjadi pembicara di sebuah kegiatan diskusi terkait penolakan pendirian sekolah Kristen.

Berdasarkan keterangan video itu, disebutkan bahwa oknum ustadz di Parepare yang menolak pendirian sekolah Kristen tersebut bernama Fahri.

Peristiwa dalam video itu disebutkan terjadi di Kelurahan Watang Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Beredar video kegiatan diskusi publik tentang pendirian sekolah kristen di kelurahan Watang Soreang Parepare,” demikian keterangan video tersebut, dikutip terkini dari unggahan akun Instagram @fakta.sulsel, Sabtu, 28 September 2024

Ustadz bernama Fahri itu disebut mengajak warga muslim untuk memerangi umat Nasrani di Parepare sebagai bentuk penolakan terhadap pendirian sekolah Kristen.

Bahkan, ia ingin menjadikan situasi di Parepare seperti halnya situasi konflik agama yang pernah terjadi di Poso, Sulawesi Tengah.

“Dalam video yang beredar, pria yang diketahui bernama Fahri itu mengajak perang bahkan ingin menjadikan Parepare seperti Poso. Pria itu menolak pembangunan sekolah kristen tersebut,” tulis lagi keterangan video itu.

Dilihat dari tayangan video tersebut, tampak oknum ustadz mengenakan kopiah dan sorban hijau itu sedang berbicara di hadapan sejumlah warga muslim dalam sebuah acara diskusi.

Oknum ustadz itu pun mengatakan kepada peserta kegiatan tersebut bahwa dirinya siap memimpin perang terhadap umat Nasrani.

“Tentukan saja kapan perangnya. Saya akan pimpin perangnya. Kita lihat siapa menang,” kata Ustadz Fahri dengan nada tinggi.

Ia pun mengatakan, akan menjadikan situasi di Kota Parepare seperti halnya situasi konflik agama yang terjadi di Poso beberapq tahun silam.

“Kita jadikan Poso ini Parepare,” teriaknya.

Fahri lalu mengatakan bahwa dirinya cukup menelpon 10 nomor anggotanya dan 1.000 orang laskar akan datang ke Parepare untuk ikut berperang.

“Saya cukup menelepon 10 nomor, 1.000 laskar akan turun di sini (Parepare),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ustadz Fahri menyampaikan ayat dalam Al-Quran terkait perintah Allah SWT ketika terjadi perang.

“Apa perintah Allah SWT ketika terjadi perang? Dengar baek-baek, catat ini, belum ada ustadz yang berani ungkap ini di hadapan bapak-bapak,” tegasnya dengan nada keras.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah Kota Parepare maupun aparat kepolisian terkait video oknum ustadz provokasi warga Muslim untuk perangi umat Nasrani terkait penolakan pendirian sekolah Kristen di kota tersebut.

Sampai saat ini, juga belum ada klarifkasi dari pihak oknum ustadz bernama Fahri itu terkait pernyataannya dalam video itu.

Sebelumnya, sejumlah warga di Kota Parepare menggelar aksi demontrasu menolak kelanjutan pendiran Sekolah Kristen Gamaliel.

Sekolah Kristen tersebut dibangun di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang. Massa yang menggelar demo mengatasnamakan Forum Masyarakat Muslim Parepare (FM2P).

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar