Viral Pria Sholat di Tengah-tengah Jalan Raya, Netizen Auto Sentil

viral pria sholat
(Foto: Instagram @memomedsos)

eramuslim.com – Sebagai seorang muslim, shalat lima waktu dalam sehari merupakan kewajiban. Terlepas dari kondisi yang dialami, kewajiban dasar sebagai seorang muslim ini tidak dapat diabaikan.

Namun, bagaimana jika seseorang berdoa di tengah jalan? Apalagi jika kondisi jalan raya macet dan padat lalu lintas. Tentu itu hal yang aneh dan meresahkan bukan?

Berikut yang sedang viral akhir-akhir ini. Sebuah video yang diunggah dari akun Instagram @memomedsos. Dalam video tersebut, seorang pria berbusana muslim sedang salat. Anehnya, salat yang dilakukan pria tersebut berlangsung di tengah jalan raya, dengan lalu lintas yang padat.

“Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya melaksanakan shalat di tengah jalan raya, beredar di media sosial. Diketahui, lokasi kejadian dalam video tersebut di Jalan Raya Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur. Kepala Desa Sembayat M. Amin mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/8/2023) malam,” tulis @memomedsos melengkapi unggahan videonya.

Menanggapi adanya video tersebut, para warganet pengguna instagram pun memberikan beragam respons. Dalam video yang telah disukai oleh 3,2 ribu pengguna tersebut, tampak warganet memberikan komentar yang menggelitik, sekaligus kritik terhadap aksi yang dilakukan oleh pria dalam video tersebut.

“Padahal masjid atau mushola ada di mana-mana, tapi pilihnya di tengah jalan raya, ada-ada aja mamang ini,” komentar akun @williamulun*****.

“Dia ingin bertemu Tuhannya secara langsung, makanya sholat di situ,” komentar akun insanisu****.

“Syarat sholat bukannya berakal?” tanya akun @allfar**** dengan nada sarkas.

“Mungkin pengen mati syahid,” timpal akun @firmanru*****.

“Kalau Pengen meninggal pas shalat ya perbanyak amal jangan shalat ditengah jalan raya,” kritik akun @endikkurnia****.

Salat memang sebuah kewajiban bagi seluruh umat islam ya teman-teman, namun tentu saja ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar salatnya menjadi sah dan diterima. Lantas, kalau salat di tengah jalan raya seperti yang dilakukan oleh bapak-bapak tersebut, kira-kira benar atau tidak ya?

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar