Viral Ponpes Miliknya Diserang Preman, Habib Bahar Memegang Pedang: Mana yang Mau Main-main

habib bahar

eramuslim.com – Sebuah video yang memperlihatkan Habib Bahar bin Smith tenteng pedang panjang saat Pondok Pesantren atau Ponpes miliknya diduga diserang preman, viral di media sosial.

Video tersebut awalnya diunggah pengguna YouTube Gussosiaalmedia, kemudian viral usai dibagikan akun Instagram @kabarnegri, Minggu, 14 Januari 2024.

“Beredar video pendek di sosial media Dengan narasi ponpes habib Bahar bin Smith diserang preman,” demikian keterangan video itu.

Dilihat dari video tersebut, tampak sejumlah santri Habib Bahar sedang berkumpul di depan pagar ponpes tersebut.

Hampir semua santri terlihat memegang senjata tajam berupa pedang panjang. Sambil mengangkat pedang, mereka pun meneriakan kalimat takbir.

“Allahu Akbar! Allahu Akbar!” teriak para santri Habib Bahar bin Smith dalam video itu.

Sementara Habib Bahar, juga terlihat duduk di depan pagar Ponpes asuhannya itu. Ia tampak memakai sarung oranye dan baju koko berwarna putih.

Seperti halnya dengan para santrinya, Habib Bahar dalam video itu juga menenteng sebilah pedang panjang.

Sambil mengangkat pedangnya, Habib Bahar dengan nada tinggi menantang siapapun pihak yang berani menyerang Ponpes miliknya tersebut.

Dia mengatakan bahwa siapa pun yang mau ‘main-main’ dengan pesantrennya, maka ia dan para santrinya akan mengajari cara mainnya.

“Mana yang mau main-main, kita ajari cara mainnya ke mereka,” kata Habib Bahar.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan dari Habib Bahar bin Smith terkait video kejadian Ponpes miliknya itu diduga diserang preman.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar