Viral #NazarPemilu, Said Didu: Pertama Kali di Dunia Pendukung Memberi, Bukan Menerima dari Capres

eramuslim.com – Mantan sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, ikut memberikan tanggapan terkait ramainya tagar #NazarPemilu di aplikasi X (Twitter).

Menurut Said Didu, hal tersebut menarik. Sebab, banyak sekali pendukung AMIN yang bernazar jika menang di Pilpres 2024.

“Sangat menarik hari ini para pendukung AMIN berlomba membuat #nazarpemilu kalao AMIN menang atau paslon 02 kalah dg hadiah bentuk nazar berbeda-beda mulai dari umrah sampai nasi bungkus gratis,” ucapnya.

Kata Said Didu, fenomena ini bisa saja yang pertama kali terjadi di dunia. Para pendukung tidak mengharapkan pemberian dari capres yang didukung, malah sebaliknya, ingin memberikan berbagai macam hadiah.

“Kayaknya ini pertama di dunia pendukung yg mau memberi bukan menerima dari capres,”jelasnya.

Sebelumnya, Tren baru kini muncul di media sosial Twitter. Namanya Nazar Pemilu. Bahkan yang terbaru, tagar tersebut sudah dibuat hingga 84,3 ribu postingan.

Isi tren ini beragam. Warganet membuat semacam postingan nazar mengenai pemenang di pilpres 2024. Tak sedikit juga ycang bernazar untuk kekalahan Paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran.

Dari postingan teratas, banyak mendoakan Paslon nomor urut satu, Anies-Muhaimin untuk menang Pilpres. Jika itu terjadi banyak nazar yang ditulis warganet.

Sepeti yang terlihat di akun @anak_gembalae. Dia

bernazar untuk bagi-bagi makanan jika AMIN memang.

“Kalo 01 menang (aamiin), mau bagi makanan ke 10 anak yatim + GA 1 album Layover

#nazarpemilu,”cuitnya dikutip Fajar.co.id, Sabtu (6/1/2024).

“Kalo AMIN jadi R1 gw akan bayarin 3 orang buat naek bareng ke Gunung Merbabu. Ayoo semangat nyobloss yaa ? #nazarpemilu,”tulis akun lain @uwielia29.

Bukan hanya itu, banyak juga yang mendoakan agar Paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran kalah.

“kalo prabowo-gibran kalah, gue mau kasih gratis konseling gizi buat 3 orang yang mau nurunin/naikin berat badan sampai mencapai target dietnya ??✨ #NazarPemilu,”tulis akun @baymaaks.

“Gue juga mau ikutan. Kalau Prabowo Gibran kalah, gw akan bikin intensif online class GRATIS belajar bahasa jepang untuk lulus JLPT N5 dan N4 untuk persiapan JLPT tahun 2024. #nazarpemilu,”cuit akun @abdullah_182. (sumber: Fajar)

Beri Komentar