Umpatan Goblok dari Prabowo, Kiky Sentil: Bapak Maah…Ah Susah Lagi Dah Pendukung Bapak

eramuslim.com — Repost artis sekaligus komika Kiky Saputri pada media sosial (medsos) X atau Twitter menyedot perhatian netizen, Selasa (9/1/2023). Lewat akun @kikysaputriimiliknya, Kiky merepost berita dari media massa ternama tanah air dengan judul “Prabowo: Ada yang Nyinggung Saya Punya Berapa Tanah, Dia Pintar atau Goblok Sih?”

Berita yang direpost Kiky tersebut berisi klarifikasi capres nomor 2 Prabowo Subianto soal luasan lahan miliknya yang disebut Anies Baswedan 340.000 hektare (ha). Tanah yang dimiliki Prabowo rupanya bukan seluas 340.000 hektar, namun mendekati 500.000 hektar.

Dalam repostnya, Mrs. Kiky memberi caption:

Bapak maaaaah..
“Padahal udah bagus kemaren dibikin narasi sedih-sedihan biar narik simpati GenZ.
Ah susah lagi dah ini pendukung bapak mikirin campaign-nya.”

Seperti diketahui, seusai debat capres, banyak video gen Z pendukung Prabowo yang menunjukkan ekspresi menangis melihat Prabowo, yang dianggap disudutkan oleh 2 capres lainnya. Tangisan tersebut, disebut menarik simpati masyarakat untuk Prabowo.

Postingan Kiki tersebut langsung diserbu netizen hingga 1.100 komentar dan disukai 14 ribu orang. Salah satu akun @gloriahermawan yang mengatakan, komentar ‘goblok’ Prabowo tersebut malah membuat susah pendukungnya.

“Dah cape2 pd nangis…….”
“Jadi puyeng ga tuh ntr para pendukungnya mikir kata² bagus buat campig,” kata @ilusi_xyz menyetujui.

Netizen Voila dengan @vaiyo menyorot perubahan perilaku Prabowo yang semula dibranding gemoy, namun lama-kelamaan image itu luntur.

“Berawal dari gemoy boy…
Kemudian sad boy…
Now… angry boy!,” tulisnya.

Sementara, akun @Urrangawak mengatakan para pendukung dan buzzer Prabowo harus bekerja keras, untuk kembali menaikkan citra capres yang berpasangan dengan anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Ayo kerja lagi cebokin yang bersih,” komentarnya.

Akun @Safa_Andriana membeberkan saat sebelum debat, bisa saja pendukungnya tidak takut apapun. Namun sesudah debat, pendukung Prabowo malah menangis.

“Song 02 sebelum debat: OK GAS,OK GAS
Song sesudah debat: KUMENANGISSSSS Membayangkan,” katanya.

Kata akun @AultRI1, jika lawan capres menyerang Kementrian Pertahanan, maka bisa dianalogikan menyerang pribadi Prabowo.

“Tema debat pertahanan > Menhan Indonesia sekarang prabowo > prabowo nyapres > di debat banyak nyerang ke MENHAN. Menyerang menhan = menyerang personal prabowo… FIX sih ini, yg salah pokoknya anies.. Mangkanya kalo nyapres itu mundur mon*ndasmu etik,” katanya.

Akun @AtanDarham mengatakan dirinya setuju dengan Kiky karena dianggap objektif dan jujur.

“Saya suka sama mbak. Objektif. Jujur. Saya berharap arti itu perlu melakukan gerakan Jagan terlibat sana sini. Kalau bisa terus mengedukasi masyarakat dibawah. Yang terus digerus opini yang menyesatkan. Saya kasian sama masyarakat mbak. Kalau bisa bikin gerakan literasi politik,” katanya.(sumber: fajar)

Beri Komentar