Viral Jejak Digital Akun Fufufafa yang Ejek Prabowo Diduga Milik Gibran, Pendiri Kaskus Bilang Begini

akun fufufafa

eramuslim.com – Publik tengah dihebohkan dengan sejumlah postingan lawas dari akun Kaskus Fufufafa diduga milik Gibran Rakabuming, dimana isi unggahannya kerap mengejek Prabowo Subianto.

Sejumlah postingan lawas akun Fufufafa mengejek sosok Prabowo itu diunggah pada tahun 2017-2018. Warganet pun menduga pemilik akun Kaskus tersebut adalah Gibran Rakabuming.

Dalam sejumlah postingannya itu, Fufufafa menyebut anak kandung Prabowo Subianto, Didit Hadi Prasetyo yang merupakan perancang busana adalah pria penyuka sesama jenis alias homo.

“Kasihan Capres yang anaknya fashion desaigner homo,” demikian salah satu postingan akun Kaskus Fufufafa pada 17 September 2017 silam.

“Istri cerai. Anak homo. Trus mau lebaran sama siapa,” tulis lagi akun Fufufafa di postingan lainnya pada 19 Juni 2018.

Awal mula akun itu diduga milik Gibran yakni berdasarkan postingan akun X @Chilli_pari yang diketahui merupakan usaha katering yang dikelola oleh putra sulung Presiden Jokowi itu.

Lewat postingannya di akun usaha katering miliknya itu, Gibran mengaku tidak bisa lagi login ke akun Raka Gnarly.

Kemudian, ada tangkapan layar postingan akun Fufufafa di situs kaskus yang membagikan akun Prime ID (akun utama fufufafa) adalah Raka Gnarly dengan nama akun twitter @rkgbrn.

Akun twitter @rkgbrn itu diduga adalah akun Gibran Rakabuming. Pasalnya Kaesang Pangarep pernah me-mention akun tersebut sambil mengucapkan selamat ulang tahun untuk kakak kandungnya itu.

“Selamat ultah ibuk sama mas @rkgbrn,” tulis akun @kaesangp pada 1 Oktober 2011, dimana pada tanggal dan bulan itu Gibran dan Iriana Jokowi sama-sama berulang tahun.

Akun Fufufafa yang Ejek Prabowo Diduga Milik Gibran, Pendiri Kaskus Bilang Begini

Sementara itu, Pendiri Kaskus Andrew Darwis lewat cuitannya di media sosial mengatakan bahwa akun Fufufafa itu belum tentu milik Gibran Rakabuming.

“Emang beneran dia? Ane aja gak tau gan, jaman dulu gampang banget bikin akun modal email sembarangan jadi,” cuit Andrew Darwis lewat akun X @adarwis, dikutip terkini pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Ia pun mengungkapkan, bahwa pembuatan akun kaskus kala itu sangat mudah lantaran tidak melewati proses verifikasi dan hanya bermodalkan email.

“Apalagi awal-awal Kaskus dengan engine vBulletin, modal email aja udah bisa bikin account,” tuturnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi resmi dari Gibran Rakabuming terkait akun Fufufafa yang ramai disebut adalah akunnya di platform Kaskus.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar