Viral Habib Rizieq Blak-blakan di Ceramahnya: Diajak Berubah Nggak Mau, Rasain Lu Kuliah Mahal!

eramuslim.com – Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali jadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya dia kembali mengkritik pemerintahan melalui ceramahnya.

Menariknya, isi ceramahnya kali ini banyak mendapat support dan dukungan dari sejumlah pegiat media sosial yang dulu membencinya.

Video potongan itu beredar viral di media sosial X. HRS ceramah di depan jamaahnya yang menyoroti masalah krisis dokter di Indonesia hingga akhirnya pemerintah mengambil kebijakan ‘naturalisasi’ atau mengimpor dokter asing bisa praktik di sini. Nama Rizieq pun masuk topik trending sejak Jumat (21/6/2024) malam hingga pagi ini.

Berdasarkan potongan video itu, awalnya HRS menyinggung soal kemiskinan lewat banyaknya pengangguran di Indonesia, bahkan banyak masyarakat yang tidak punya tempat tinggal layak. Hingga ceramahnya sampai kepada soal pendidikan.

“Eh sekarang Kementerian Kesehatan mengatakan, kita perlu dokter-dokter naturalisasi. Yeee…Lu kira main bola. Main bola naturalisasi, pemain asing disuruh jadi pemain kita, eh dokter digituin juga, alasannya apa? Karena Indonesia kekurangan dokter,” kata HRS.

Menurut HRS, kenapa Indonesia kekurangan dokter, karena banyak orang Indonesia tidak kuliah di fakultas kedokteran. Kenapa mereka tidak kuliah di fakultas kedokteran, Rizieq melanjutkan dengan suara meninggi, “Karena kuliah di fakultas kedokteran mahal, ratusan juta (rupiah). Nggak punya duit ratusan juta, jangan mimpi kuliah di fakultas kedokteran.”

HRS melanjutkan, bukan orang Indonesia yang bodoh. Kalau fakultas kedokteran dibuka secara gratis, jutaan anak-anak Indonesia akan kuliah di fakultas kedokteran, dan jutaan anak itu akan menjadi dokter.

“Rasain lu kuliah mahal. Yang dipilih dia lagi, diajak berubah nggak mau, rasain!” kata Rizieq, yang disambut tawa oleh jemaahnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar