Viral Debat Panas Rocky Gerung, Silfester Matutina Sampai Membentak!

rocky gerung

eramuslim.com – Pengamat politik Rocky Gerung nyaris adu jotos dengan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Silfester Matutina saat keduanya berdebat soal Pilkada 2024.

Insiden Rocky Gerung dan Silfester Matutina nyaris adu jotos saat debat soal pilkada itu terjadi ketika keduanya hadir sebagai narasumber di program televisi Rakyat Bersuara.

Dalam tayangan program bertajuk “Banyak Drama di Pilkada, Kenapa?” tersebut, tampak awalnya Rocky dan Silfester berdebat soal campur tangan Presiden Jokowi di Pilkada 2024.

Menurut Rocky, dirinya tak bisa berbicara soal cawe-cawe presiden di Pilkada lantaran menurutnya Silfester tidak mengerti soal pondasi berpikir.

“Bagaimana anda mau tagih saya soal cawe-cawe kalau pondasi saya bicara soal cawe-cawe anda nggak ngerti,’ kata Rocky Gerung, dikutip terkini dari tayangan program debat tersebut yang tayang di kanal YouTube Official iNews, Selasa, 3 September 2024.

Merasa disindir, Silfester pun menegaskan bahwa dirinya hanya meminta bukti soal presiden campur tangan di Pilkada seperti yang diutarakan oleh Rocky.

“Sekarang yang kita perdebatkan mana bukti-buktinya?” tanya Silfester ke Rocky Gerung.

Lantaran tak bisa membuktikan terkait hal itu, Silfester pun menyindir keras sosok Rocky yang menurutnya tiap hari hanya menjadi pecundang.

“Rocky kamu tuh hidup menyakitkan, tiap hari jadi pecundang,” ucap Silfester Matutina.

Ia pun kemudian meminta kepada Rocky agar tidak membodoh-bodohi masyarakat dengan tuduhan soal presiden cawe-cawe di Pilkada.

Menanggapi sindiran Silfester itu, Rocky pun menilai bukan dirinya yang membodohi masyarakat melainkan Silfester yang mempertontonkan kebodohannya sendiri di hadapan masyarakat.

“Jangan bodohin masyarakat ini,” tegas Silfester.

“Mereka tidak mungkin saya bodohin, mereka tonton kebodohanmu,” timpal Rocky Gerung.

Lebih lanjut, perdebatan dan saling sindir antar keduanya terus berlangsung. Silfester tetap ngotot meminta kepada Rocky perihal tuduhan akademisi tersebut yang menuding presiden ikut campur tangan di Pilkada 2024.

“Oh enggak, saya ngomong fakta dengan bukti yang valid. Anda ngomong dengan opini dan framing yang nggak bener buat bangsa ini,” ujar Silfester Matutina.

“Bagaimana saya mau ngajak anda berpikir kalau prinsip berpikir anda nggak tahu,” kata Rocky membalas ucapan Silfester.

“Nah ini manusia yang suka merendahkan orang ini, fitnah orang. Kerjanya yah memang begini, pecundang,” balas Silfester.

Dia pun kembali meminta bukti kepada Rocky terkait tuduhan soal Presiden Jokowi cawe-cawe di Pilkada.

“Saya nggak perlu diajari oleh anda, sebagai orang hukum saya minta bukti. Kau nggak usah ngomong panjang lebar, bukti kau mana?” tanya Silfester dengan tegas kepada Rocky.

Menjawab hal itu, Rocky Gerung pun mencoba menerangkan bukti-bukti soal cawe-cawe itu dengan dalil hukum. Namun, penjelasan Rocky itu tetap tidak diterima oleh Silfester.

“Ini manusia pecundang yang sangat merugikan bangsa kita dengan kebohongan-kebohongan yang dia lakukan,” ucap Sulfester menyindir keras Rocky.

Lantaran tak berhenti saling sindir dan mengejek, Silfester Matutina pun berdiri dan menghampiri Rocky Gerung hingga keduanya nyaris adu jotos.

Beruntung, perkelahian antar kedua tokoh itu tak terjadi usai host program tersebut, Aiman Witjaksono berhasil melerai keduanya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar