Viral 5 Tokoh Nahdliyin Bertemu dan Foto Bareng Presiden Israel, Begini Respon PBNU

Foto pertemuan lima tokoh Nahdliyin dengan Presiden Israel, Isaac Herzog. Foto: Dok. Istimewa

eramuslim.com – Beredar foto lima tokoh muda Nahdliyin bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog. Lima tokoh itu adalah Gus Syukron Makmun, Dr. Zainul Maarif, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

Tampak dalam foto itu, Isaac duduk dengan menggunakan stelan jas warna biru gelap. Sementara itu, kelima tokoh nahdliyin terlihat berdiri di belakang Isaac. Mereka ada yang mengenakan batik dan jas.

Ketua PBNU Bidang Hukum dan Media, Savic Ali, mengaku sudah mendengar kabar pertemuan antara lima tokoh Nahdliyin dengan Isaac. Informasi yang diterimanya, pertemuan itu terjadi pada pekan lalu.

“Minggu kemarin (pertemuannya),” kata Savic ketika dikonfirmasi pada Minggu (14/7).

Savic tak mengetahui secara pasti tujuan dari kelima tokoh Nahdliyin itu bertemu dengan Isaac.

Dia menegaskan, PBNU tak pernah memberi mandat pada mereka untuk menemui Isaac. Kelima Nahdliyin itu juga tak pernah berkonsultasi dengan PBNU.

“PBNU tidak pernah memberi mandat dan juga tidak ada konsultasi dari mereka yang berkunjung ke sana film berangkat,” tandasnya.

Diketahui hingga saat ini Israel masih menyerang Gaza, Palestina. Total tercatat 38 ribu orang lebih tewas dalam serangan itu. Bahkan hingga saat ini korban terus berjatuhan, mulai dari anak-anak hingga kaum ibu.

(Sumber: Kumparan)

Beri Komentar