(Video) Pria Ini Masuk Islam Gara-Gara Shalat Tahajud

Eramuslim.com – Sesungguhnya hidayah itu milik Allah SWT. Hidayah diberikan kepada manusia melalui berbagai sarana yang telah Dia tetapkan.

Baru-baru ini, seorang pria yang juga seorang mualaf menceritakan pengalamannya saat diberi hidayah untuk memeluk Islam setalah mencoba shalat tahajud.

Dalam sebuah unggahan dii akun TikTok, seorang pria membagikan keajaiban yang tersembunyi dalam shalat tahajud. Pria ini mengaku semula mengalami kesulitan besar dalam hidup, namun keajaiban diberikan kepadanya setelah doanya dijawab langsung oleh Allah SWT.

https://www.tiktok.com/@son_of_a_rose/video/7265141720520723754?is_from_webapp=1&sender_device=pc

Seorang pria bernama Bishar, mengaku mulai mempelajari Islam setelah menonton sebuah unggahan video dari seorang wanita bernama Ameena. Sejak saat itu secara diam-diam ia terus mencoba mempelajari Islam dengan membeli buku-buku bertema Islam, hingga suatu hari, memutuskan mencoba melaksanakan shalat tahajud.

“Saya menonton video tentang tahajud. Saya pergi ke toko buku untuk membeli beberapa buku,” ujarnya.

Bishar merupakan penderita neutropenia. Neutropenia adalah istilah medis yang digunakan ketika seseorang tidak memiliki cukup neutrofil, salah satu jenis sel darah putih yang berfungsi melawan patogen, terutama infeksi bakteri.

Bishar mengaku melakukan shalat tahajud selama beberapa hari berturut-turut (sebagaimana yang dia pahami dalam buku, red) dan memohon kepada Tuhan.

“Tuhan mengabulkan doaku. Dan saya mengucapkan kalimat syahadat setelah itu. Aku datang kepada Allah SWT karena doaku terkabul,” ujarnya dalam unggahan itu.

“Shalat tahajud salah satu alasan saya memeluk Islam. Kala itu saya berdoa beberapa hal terutama untuk kesehatan. Juga, saya berdoa untuk karier. Saya berdoa dan Allah SWT mendengar doa saya.”

Dalam unggahan 3 menit itu Bishar berharap seluruh umat Islam berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan hati yang ikhlas. Ia memberikan nasehat kepada seluruh umat Islam agar tidak hanya menunaikan shalat wajib lima waktu saja.

Ia berharap umat ​​Islam hendaknya mengamalkan shalat tahajud dan menyerahkan seluruh jiwanya kepada Allah SWT karena di sana tersimpan seribu keistimewaan.

Keistimewaan Tahajud

Al-Quran banyak menjelaskan fadhilah dan manfaat shalat tahajud.  Karena keistimewaan inilah menyebabkan Nabi Muhammad ﷺ tidak pernah meninggalkan shalat tahajud, meski kaki Baginda Nabi ﷺ bengkak.

Orang yang melaksanakan shalat tahajud akan memiliki kepribadian yang baik terutama dalam hal akhlak, perbuatan dan perkataan.

Rumah yang dimeriahkan dengan amalan shalat malam dan tahajud tidak akan terasa sepi seperti kuburan. Bahkan akan memberikan ketenangan bagi penghuninya.

Hal ini dikarenakan orang yang rajin shalat tahajud memiliki banyak keistimewaan sebagaimana janji Allah Swt sendiri dalam Al-Quran.

إِنَّا سَنُلْقِى عَلَيْكَ قَوْلًا ثَقِيلًا

إِنَّ نَاشِئَةَ ٱلَّيْلِ هِىَ أَشَدُّ وَطْـًٔا وَأَقْوَمُ قِيلًا

إِنَّ لَكَ فِى ٱلنَّهَارِ سَبْحًا طَوِيلًا

“Sesungguhnya Kami akan menurunkan kepadamu suatu perkataan yang berat. Sungguh, bangun malam itu lebih kuat (mengisi jiwa); dan (bacaan pada waktu itu) lebih berkesan. Sesungguhnya pada siang hari engkau sangat sibuk dengan urusan-urusan yang panjang.” (Surah al-Muzammil ayat 5-7).

Berdasarkan ayat diatas jelas terlihat bahwa ketika seseorang bangun untuk shalat malam maka segala urusan untuk esok hari akan lebih mudah dan tertata karena hal ini secara tidak langsung mendorong hati seseorang untuk lebih terbuka dalam segala urusan.

Dengan kata lain, orang yang bangun malam untuk beribadah kepada Allah Swt mampu membentuk kehidupan yang baik, selalu sadar akan rasa penghambaan dan akan dijauhkan dari kesombongan.

Abu Hurairah Radhiyallahu anhu berkata, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda:

أَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعْدَ صَلاَةِ الْمَفْرُوْضَةِ، صَلاَةُ اللَّيْلِ.

“Shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat yang dilakukan di malam hari.” (HR: Bukhari)

(Hidayatullah)

Beri Komentar