Ustadz Hilmi Firdausi: Pak Anies, Sampai Jumpa di Pilpres 2029

eramuslim.com – Anies Baswedan dipastikan gagal mengikuti Pemilihan Gubernur Jakarta dan Jawa Barat (Jabar). Setelah sebelumnya diisukan kuat akan bertarung di Pilkada 2024.

Ustaz Hilmi Firdausi, mengapresiasi langkah Anies. Ia bilang Anies sebelumnya telah berjuang untuk maju di Jakarta.

“Ketika rakyat Jakarta menginginkan beliau maju menjadi Gubernur, beliau siap bersedia menjalankan tugas itu, walau akhirnya gagal berlayar,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Jumat (30/8/2024).

Anies sempat dikabarkan akan mengukuti Pilgub Jakarta. Tapi belakangan tidak jadi.

“Di Jabar, walau tiket sudah digenggam, beliau tidak bersedia ikut karena yang menghendaki maju bukan rakyat melainkan Parpol,” ucapnya.

Menurutnya, sikap yang ditunjukkan Anies adalah pembelajaran politik yang baik. Karena tidak mementingkan kekuasaan.

“Terimakasih atas pembelajaran poltik untuk bangsa ini Pak 🙏. Politik tidak melulu tentang kekuasaan, disitu ada etika & norma yang tetap harus dijunjung tinggi,” ujarnya.

“Terlihat naif memang melihat carut marutnya politik negeri ini. Tapi kita diyakinkan bahwa harapan untuk perbaikan itu masih ada,” tambahnya.

Hilmi bahkan berharap Anies kembali maju pada Pilpres 2029. Ia yakin, Anies adalah sosok yang dibutuhkan Indonesia.

“Indonesia bangsa besar…butuh orang-orang hebat utk memimpin negeri ini, dan salah satunya adalah anda. Sampai jumpa di Pilpres 2029 Pak @aniesbaswedan,” pungkasnya.

“Sambil menunggu 5 tahun (jika Allah mengizinkan), anda bisa berkontribusi banyak di dunia pendidikan, sosial & kemanusiaan. Baarakallahu fiikum,” tambahnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar