Ustad Gondrong Ternyata Tak Punya Kesaktian Apa-apa, Sholat Aja Gak Bisa, Apalagi Sholawat

“Suatu ketika saya lagi iseng, saya ambil kotak itu sama uang monopoli. Begitu saya bisa, saya praktikkan,” kata Herman seperti dilansir detikcom.

Ustad Gondrong mengaku melakukan trik sulap itu sekitar awal Maret 2021. Tujuannya semata-mata untuk menarik pasien agar percaya seakan-akan dirinya punya kesaktian dan kehebatan.

Herman melakukan trik sulap penggandaan uang pertama kali dipraktikkan di rumah mertuanya di Ujung Harapan, Kabupaten Bekasi. Herman meminta istrinya FN (18) merekam aksinya saa itu.

Ia melakukan trik sulap itu disaksikan oleh teman-temannya dan beberapa pasiennya.

“Saya yang suruh istri untuk merekam. Diviralin sama istri saya, ada tamu juga 3-5 orang juga banyak yang viralin,” tuturnya.

Video tersebut kemudian viral di media sosial sekitar pertengahan Maret 2021. Polsek Babelan kemudian mengusut video viral itu hingga akhirnya menangkap Herman di rumah mertuanya.

Dia mengaku sudah puluhan tahun membuka praktik pengobatan. Belakangan, muncul ide melakukan trik penggandaan uang untuk menambah pasien yang datang kepadanya.

“Dari hati saya saja. Buat ‘wah ini nanti hebat’, tapi keburu ketahuan,” ungkap Ustad Gondrong pengganda uang ini. [Pojoksatu]