Ustad Gondrong Ternyata Tak Punya Kesaktian Apa-apa, Sholat Aja Gak Bisa, Apalagi Sholawat

Eramuslim.com — Ustad Gondrong alias Hermawan yang sempat viral sebagai pengganda uang ternyata tak memiliki kesaktian apa-apa. Ustad Gondrong mengaku sholat saja dia tak bisa, apalagi sholawat.

Ustaz gondrong alias H, pengganda uang di Bekasi resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Metro Bekasi. Foto PojokBekasi.com

Di bulan Maret 2021 ini, Ustad Gondrong sempat membuat heboh media sosial usai video aksi penggandaan uang yang dia lakukan viral di media sosial.

Belakangan terungkap penggandaan uang itu cuma trik sulap dan uang yang digunakan juga uang palsu.

Ustad Gondrong mengaku bahwa dirinya tidak punya kesaktian apa-apa. Ustad Gondrong juga tidak punya keahlian khusus dalam mengobati pasien.

“Nggak punya (kesaktian) apa-apa, sholat aja nggak bisa, bacaan sholat, sholawat aja nggak bisa,” ujar Ustad Gondrong, Senin (29/3/2021).

Pria yang bernama asli Herman ini mengungkap bahwa dirinya cuma melakukan trik sulap.Herman tidak benar-benar bisa menggandakan uang seperti yang tampak dalam video viral.

“Itu cuma trik sulap, nggak sungguhan,” ucap Herman.

Herman membeli perlengkapan untuk sulap itu dari Tambun, Kabupaten Bekasi. Dia belajar secara singkat trik sulap penggandaan uang dengan peralatan yang dia dapatkan.