Ustad Baasyir: Ahmadiyah Rusak Citra Islam, Harus Dibubarkan

Pemerintah diminta bersikap tegas untuk membubarkan Ahmadiyah, karena dinilai telah merusak Islam melalui ajaran-ajarannya. Desakan itu disampaikan oleh Amir Majelis Mujahidin Ustad Abu Bakar Ba’asyir usai tabligh akbar di Masjid Baiturrahman, Jakarta Timur, Selasa(25/12).
"Pemerintah harus membubarkan, Ahmadiyah itu sesat, harus dibubarkan, karena itu merusak citra Islam, "ungkapnya.

Menurutnya, tekanan dan protes keras yang dilancarkan warga belum cukup untuk membubarkan aliran tersebut, karena yang terpenting penegasan dari pemerintah. Sebab, jika dibiarkan masyarakat akan semakin emosional.

"Pemerintah harus membubarkan atau warga bertindak sendiri-sendiri, "tukasnya.

Sebelumnya sejumlah aksi kekerasan terhadap jamaah Ahmadiyah terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Di Kuningan, Jawa Barat sebuah masjid yang diduga milik aliran ini dirusak massa dan mengakibatkan sejumlah orang luka-luka.

Tabligh akbar yang digelar yang diwilayah Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar Jakarta Timur yang dihadiri sekitar 400-an jamaah ini memang agak sedikit istimewa, karena diadakan bertepatan dengan perayaan Natal.

Ketika disinggung tabligh akbar bertepat dengan hari Natal itu, Baasyir enggan berkomentar. Namun, Ia kembali mengingatkan kepada umat Islam mengenai larangan pemberian ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani, dan tetap wajib menghormati keyakinan umat yang berbeda. (novel/odc)