Usai Dikritik TikToker Bima Yudho, Jalan di Pringsewu Langsung Diperbaiki, Warga: Makasih Bima

(TikTok: @pringsewufoodies)
(TikTok: @pringsewufoodies)

eramuslim.com – Bima Yudho Saputra, yang memiliki akun TikTok bernama Awbimax Reborn, sedang menjadi topik hangat di media sosial karena memberikan kritik terhadap pemerintah daerah di Provinsi Lampung.

Dalam kritiknya, Bima Awbimax Reborn menyoroti beberapa hal yang menghambat kemajuan Provinsi Lampung, salah satunya adalah masalah infrastruktur.

Bima mengkritik banyaknya jalan yang rusak di Provinsi Lampung. Namun, kritik Bima ini dilaporkan ke polisi oleh seorang pengacara yang pernah menjadi tim hukum Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, bernama Ginda Ansori Wayka.

Tidak hanya itu, orang tua Bima yang tinggal di Lampung Timur juga sampai didatangi polisi dan dipanggil Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Bahkan Bima dalam salah satu Instastory-nya mengatakan, ayahnya yang seorang pegawai negeri sipil (PNS) golongan 3 dimaki-maki Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lewat telepon. Arinal memaki ayah Bima dengan kata-kata tidak becus mendidik anak.

Walau begitu, banyak tokoh dan netizen yang mendukung Bima. Warga Lampung ramai-ramai mengunggah kondisi jalan rusak di daerahnya sebagai bentuk dukungan bagi Bima.

Terkini ada seorang netizen menggunggah video perbaikan jalan di Kabupaten Pringsewu. Video yang diunggah di akun Tiktok @pringsewufoodies memperlihatkan pekerjaan perbaikan salah satu ruas jalan di Pringsewu.

“Makasih Bima gara-gara kamu Pringsewu jadi dibenerin lagi jalannya nih, makasih Bima yah baik-baik di Australia,”ucap pria yang merekam video.

Video ini lantas viral dan disebut sebagai Bima effect alias efek dari viralnya kritikan Bima terhadap pemerintah daerah di Provinsi Lampung.

Sejumlah netizen memberikan apresiasi terhadap Bima Awbimax Reborn.

“Kalau saya Gubernur Lampung langsung mundur tanpa syarat apapun ~ Pejabat Gagal dan tidak dipercaya Masyarakat harus mundur tanpa diminta Publik #hening” ujar netizen.

“Ini lokasinya di tengah kota Pringsewu tiap hari lewat sini, tapi kok aku gak yakin bisa tahan lama gak tuh tambalannya. Yg udah2 si sebulan rusak lg.. semoga ini engga ya” kata netizen lain.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar