Unggahan Akun Fufufafa Ini Tuai Sorotan Netizen gegara Hina Asal Papua: Kasihan Kulit Gosong

akun fufufafa

eramuslim.com – Unggahan lawas Akun Fufufafa di Kaskus membuat publik geram lantaran melontarkan hinaan bernada rasis ke kader Gerindra asal Papua.

Dalam unggahan lawasnya itu, akun Fufufafa menghina kader Gerindra asal Papua, yakni Novela Nawipa.

Postingan bernada rasis dari akun Kaskus yang diduga publik adalah milik putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming itu bermula saat akun tersebut mengomentari sebuah judul artikel pemberitaan terkait Novela Nawipa yang dimuat Tempo pada 2014 silam.

Judul artikel pemberitaan itu memberitakan pengakuan Novela saat menjadi saksi di sidang MK terkait sengketa Pilpres pada 2014.

Pada Pilpres 2014 kala itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Capres berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Sementara lawan Prabowo kala itu, yakni Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK).

Novela Nawipa dalam isi pemberitaan itu mengaku diteror lewat media sosial Facebook.

“Novela Gerindra Diteror Lewat Facebook,” demikian judul pemberitaan yang terbit pada 18 Agustus 2014 itu.

Menanggapi pemberitaan tersebut, akun Fufufafa pun lantas melontarkan hinaan rasis terhadap Novela Nawipa.

Akun yang ramai diduga milik Gibran Rakabuming itu mengaku kasihan dengan kader Gerindra asal Papua itu lantaran rumahnya dibakar sampai kulitnya hangus.

“Kasihan rumahnya dibakar ampe gosong tuh kulit,” komentar akun Fufufafa, dikutip terkini dari foto tangkapan layar yang diunggah akun X @RedPhoenix__, Senin, 9 September 2024.

Sebelumnya, media sosial X ramai memperbincangkan postingan-postingan akun kaskus bernama Fufufafa yang banyak menyerang Prabowo Subianto dan keluarganya. Postingan akun fufufafa tersebut banyak dibuat pada sekitar tahun 2018.

Ada dua akun yang dimunculkan warganet dan dituding sebagai akun milik putra sulung Presiden Joko Widodo itu, yakni akun fufufafa di kaskus dan akun @rkgbrn di twitter.

Akun fufufafa terlihat aktif menghina Prabowo Subianto yang saat itu menjadi lawan berat Presiden Jokowi saat Pilpres 2019 silam. Seperti menghina anak kandung Prabowo Subianto sebagai homo.

Alasan akun fufufafa dikaitkan dengan Gibran Rakabuming adalah, postingan akun usaha katering @Chilli_pari (usaha katering yang dikelola Gibran) pada 2014 silam yang mencuit bahwa dirinya tidak bisa login ke akun Raka Gnarly.

Lalu ada screenshot postingan akun fufufafa di situs kaskus yang membagikan akun Prime ID (akun utama fufufafa) adalah Raka Gnarly dengan nama akun twitter @rkgbrn.

Akun twitter @rkgbrn itu diduga adalah akun gbran rakabuming. Itu karena Kaesang Pangarep pernah me-mention akun @rkgbrn yang mengucapkan selamat ulang tahun.

“Selamat ultah ibuk sama mas @rkgbrn,” tulis akun @kaesangp. Postingan tersebut pada 1 Oktober 2011, saat Gibran dan Iriana Jokowi, berulang tahun di tanggal yang sama.

Sampai saat ini, belum bisa dipastikan apakah akun Fufufafa itu adalah milik Gibran Rakabuming atau bukan. Pasalnya, sampai saat ini putra sulung Jokowi tersebut masih belum memberikan klarifikasinya terkait akun Kaskus itu.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar