Ucapan Gus Yaqut soal Banser Viral Lagi Usai Hasyim Asy’ari Dipecat, Begini Katanya…

eramuslim.com – Nama Banser, salah satu ortom NU, ikut tercoreng akibat perbuatan asusila yang dilakukan oleh mantan Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Pasalnya, sebelum menjadi ketua KPU, Hasyim memang beberapa kali diwawancari wartawan karena menjabat sebagai Kasatkowil Banser Jawa Tengah.

Bahkan, beberapa waktu lalu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pernah menyampaikan kepada Jokowi bahwa Hasyim Asy’ari adalah kader Banser.

Yaqut yang juga Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) saat itu menyebut bahwa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari adalah keluarga Barisan Serba Guna Nahdlatul Ulama atau Banser.

Pernyataan Yaqut tersebut merujuk rekam jejak Hasyim yang disebutnya pernah menjadi komandan Banser Jawa Tengah. Hal ini disampaikan Yaqut di hadapan Presiden Joko Widodo ketika menyapa hadirin dalam pembukaan Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

“Ada ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari. Bapak Presiden, Hasyim Asy’ari ini mantan komandan Banser Jawa Tengah. Jadi keluarga besar Ansor Banser. Jadi enggak heran Bapak, jadi bersama Ansor Banser tentu aman dunia dan akhirat insya Allah,” kata Yaqut.

Sementara itu, di media sosial, kata kunci “Banser” jadi trending topik usai viralnya kasus asusila yang menyebabkan dipecatnya Hasyim Asy’ari dari KPU.

“Ketika Menag Promosiin Ketua KPU ini Banser & Ketika Hasyim Asy’ari khotbah soal sifat kebinatangan. Keduanya sama2 dilakukan DI HADAPAN JOKOWI. Huuftt 😤,” tulis akun pegiat media sosial @bobby_risakotta.

“Pak @jokowi ada apa sih dengan orang2 yg Bapak lantik ini ? Integritasnya kacau, udah pada gak ada malu DI HADAPAN RAKYAT,” tambahnya, dikutip Kamis (4/7/2024).

“”Ketua KPU ini Banser, aman dunia akhirat” – Menag. Kencing aja di Amsterdam 🤪,” sindir warganet lainnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar