Salam Empat Jari dan Tagar #AsalBukanPrabowo Trending di Medsos

Fenoema Pilpres 2024, Salam Empat Jari Viral di Media Sosial

eramuslim.com – Salam empat jari viral di media sosial menjelang dilaksanakannya Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Namun, apa maksud dari salam empat jari ini?

Ternyata, salam empat jari ini menjukkan sikap politik untuk tidak memilih pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Berdasarkan unggahan akun Instagram bernama @johnmuhammad_ menuliskan dalam empat jari itu menolak Prabowo-Gibran.

“Usulan untuk @partaihijau.id yang udah mendeklarasikan #BukanPrabowoGibran & teman-teman masyarakat sipil yang punya keresahan pandangan dan sikap serupa,” tulisnta dikutip Pojoksatu.id, Senin (29/1/2024).

Selain itu, @johnmuhammad juga menunggah gambar salam empat jari dengan tegar #SatuTigaTambahkita#HadangPemiluCurang#SelamatkanDemokrasi#

Kemudian dia juga mengungkapkan ada empat alasan munculnya salam empat jari.

Tak hanya salam empat jari, hari ini twitter pun jadi trending #AsalBukanPrabowo

Pertama, kita yakin bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut dua (Prabowo-Gibran) tak layak dipilih dan harus dihindari alias tidak dipilih.

Alasan kedua, kita sadar bahwa untuk mengalahkan paslon nomor urut dua diperlukan solidaritas rakyat yang lebih besar.

Yaitu dari sekadar gabungan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Muhaimin) dan nomor tiga (Ganjar-Mahfud).

Dalam alasan ketiganya disebutkan, kita sadar semakin besarnya potensi untuk memaksakan kemenangan satu putaran bagi paslon nomor dua.

“Terakhir alasannya, kita sadar banyaknya invisible hands yang tak menghendaki terbentuknya koalisi paslon nomor satu dan nomor tiga pada putaran kedua,” tulisnya.

 

(Sumber: Pojoksatu)

Beri Komentar