Tolak Israel, Media Israel Anggap Wayan Koster Jadi Sebab Drawing Piala Dunia U-20 Batal

Tolak Israel Ikut Piala Dunia U-20, Gubernur Bali Wayan Koster Surati  Menpora | Narasi TV

Eramuslim.com – Media Israel menyebut biang kerok Drawing Piala Dunia U-20 di Bali batal karena Gubernur Bali I Wayan Koster. Wayan Koster tolak Timnas Israel datang ke Bali. Ini yang menjadi ujung pangkal pembatalan Drawing Piala Dunia U-20.

Hal itu disebutkan dalam media Israel, One.co.il. Media ini mengulas soal keputusan I Wayan Koster ini.

“PSSI telah mengkonfirmasi bahwa alasan pembatalan drawing Piala Dunia U-20 oleh FIFA karena adanya penolakan keras dari Gubernur Bali sebagai tuan rumah di wilayahnya,” tulis media Israel tersebut.

One.co.il juga menyebut penolakan dari I Wayan Koster jadi satu keprihatinan karena dilakukan oleh pejabat publik di saat adanya gelombang penolakan elemen masyarakat atas kehadiran Timnas Israel.Bahkan One.co.il juga unggah kolase foto I Wayan Koster dan surat penolakan yang ditujukan ke Kemenpora.

Indonesia bisa saja gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal yang menjadi pemicu dibatalkannya drawing ini karena imbauan Gubernur Bali Wayan Koster menolak kehadiran Tim Nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Bagi PSSI, ini dapat menjadi alasan bagi FIFA untuk membatalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023.

Bagi FIFA, penolakan Gubernur tersebut sama dengan membatalkan garansi penyelenggaraan yang telah dikeluarkan pemerintah Provinsi Bali.

(sumber: suara)

Beri Komentar