Tinggal Cawapres, Ganjar: PDIP Sudah Menyiapkan Beberapa Nama

eramuslim.com – Calon Presiden yang akan diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengaku belum mengetahui siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Namun, dia memastikan partainya sudah menyiapkan sejumlah nama terbaik.

“Karena kemarin bu Mega sudah memutuskan, maka ini baru tahap awal. Jadi cerita wakil pasti akan menunggu kerjasama antar partai. Dan tentu saja dari PDI Perjuangan pasti sudah menyiapkan lah beberapa nama. Kemarin Presiden Jokowi juga ikut nimbrung, jadi santai saja,” katanya saat konferensi pers di Wedangan Paramasastra, Solo, Sabtu (22/4).

Untuk nama, Gubernur Jawa Tengah itu mengaku belum mengetahuinya. Namun dia memastikan partai berlambang banteng moncong putih itu mempertimbangkan untuk kerjasama dengan partai lain. Terlebih Indonesia merupakan negara besar yang tak mungkin diurus sendiri.

“Kerjasama kerjasama pasti dibutuhkan dengan elemen masyarakat dan khususnya lagi partai-partai. Karena secara konstitusional kan presiden-wakil presiden itu diusulkan oleh partai dan atau gabungan partai. Sehingga kita berikan secara konstitusional kepada mereka,” ujarnya.

Saat disinggung terkait partai yang akan diajak bekerjasama, Ganjar meminta masyarakat bersabar.

“Untuk yang bekerjasama tunggu sebentar lagi. Mudah-mudahan enggak lama lagi,” jelasnya.

Saat disinggung nama Mahfud MD, Ganjar enggan menanggapi secara khusus. Menurutnya banyak nama yang bisa saja menjadi pendampingnya. Seperti yang sudah disinggung Presiden Jokowi.

“Banyak sih kalau nama-nama. Tadi pak Presiden juga menyebutkan. Kalau sekarang kan pasarnya kalau bisa dikatakan seperti itu kan orang bisa lempar lempar ke luar gitu. Maka setelah kemarin diumumkan partai pasti akan segera berembug untuk membicarakan lebih detail lagi,” pungkasnya.

 

(Sumber: Merdeka)

Beri Komentar