Timnas U-17 Gagal Melaju di Piala Dunia, Geisz Sentil PSSI: Fokusnya tidak ke Tim tapi Bikin Drama di JIS

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 dipastikan tersingkir dan gagal melaju ke babak 16 besar ajang Piala Dunia U-17.

Hal tersebut dipastikan usai Timnas Mesiko U-17 bergasil meraih kemenangan atas Selandia Baru dengan skor telak 3-0, Sabtu (18/11/2023).

Kemenangan atas Selandia Baru mengantar Meksiko finis sebagai runner up Grup F dengan raihan enam poin.

Dalam perburuan tiket ke babak 16 besar ajang Piala Dunia U-17 jalur peringkat tiga terbaik, Indonesia kalah saing dengan Venezuela.

Padahal di laga sebelumnya, Venezuela juga mengalami kekalahan telak 0-3 dari Jerman di Jakarta International Stadium, Jakarta.

Adapun untuk klasemen peringkat tiga terbaik menjadi milik Iran yang mengoleksi enam poin diikuti Jepang. Tim Samurai Biru juga mengemas enam poin namun kalah selisih gol dari Iran.

Sementara untuk dua tiket lainnya diraih oleh Uzbekistan yang mengantongi nilai empat. Uzbekistan bertengger di posisi ketiga karena unggul selisih gol dari Venezuela.

Di Piala Dunia U-17 2023, 12 tim terbaik dari enam grup dipastikan lolos otomatis ke babak 16 besar. Empat slot tersisa akan ditentukan lewat jalur peringkat ketiga terbaik. (sumber: fajar)

Beri Komentar

4 komentar

  1. Geisz ini siapa ya??? Sok tau bgt kaya pinter aja ..kalau koment yang ilmiah dan mudah di cerna fakta…apa hubungannya gak lolos sama drama JIS?? Intinya timnas 17 belum ada pengalaman dan jam terbang tim yang jauh dan solid, mental masih lemah..dan status tuan rumah tanpa penyisihan group sebelumnya, gak seperti tim lain yang harus berjuang dipenyisihan group sebelumnya..serta pelatih yang blm mumpuni untuk membentuk tim muda…Apresiasi buat timnas 17, pengalaman yg bagus yang diambil dar ajang ini..buat bekal kedepàn timna 17 berikutnya…masih bagus gak jadi bulan bulanan gol ..seperti Kaledonia baru,
    JADI KALO KOMENT ,,,,KOMENTLAH APA YANG YG JADI SUBJECT…

  2. Itu atapnya katanya bisa ditutup, kok pemain kehujanan, apa macet, apa cuma untuk gaya gayaan atau hoax katanya atapnya bisa ditutup ?. E…malah ada tambahan masalah, atapnya juga pada bocor

    1. Ya biasa lah..orang2 seperti ini bisa komen malah bisa jadi komentator tapi belum tentu bisa memberikan solusi….

  3. Kepala mu tuh urusin ngapa rumput dikepala Ndak tumbuh2…
    Manusia tanpa pengetahuan ttg sepakbola berlagak tahu melebihi para pemain,pelatih,pengurus,FIFA.Drama JIS sudah selesai..sekarang saatnya membenahi stadion termasuk JIS yg masih ada kekurangan.Kemaren atap juga bocor,tak bisa buka tutup,halaman banjir,lahan parkir dll.Tak perlu lagi saling drama..benahi bersama karena yang nama bangunan manusia itu tak ada dan bahkan jauh dari sempurna..