Tanggapi Klaim Kaesang Cocok Pimpin Jakarta karena Mulai Rajin Salat Jumat, Said Didu: Lucu…

eramuslim.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, menilai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, cocok memimpin Jakarta.

Pasalnya, sosok Kaesang belakangan ini mulai rajin menunaikan salat Jumat di lapangan bersama masyarakat Jakarta.

“Kita jangan hanya melihat nama tetapi bagaimana ada satu spirit daripada si calon. Orang yang mau maju harus menunjukkan keseriusan,” ucap Wibi, dikutip Rabu (26/6/2024).

“Jadi, bilamana nama-namanya sudah ada, ya tunjukkan. Misalnya kita perhatikan beberapa waktu kan kita lihat Mas Kaesang sudah rajin salat Jumat di lapangan,” lanjutnya.

Pernyataan itu pun mendapat tanggapan menohok dari Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu. Dia menilai, pernyataan Ketua DPW NasDem Jakarta tersebut adalah hal yang lucu.

“Pernyataan lucu:
1) sholat Jumat adalah kewajiban bagi laki-laki yg sdh dewasa dan waras
2) sholat jum’at kok di lapangan – sholat jum’at tuh di masjid
3) politisasi agama tetap boleh utk dinasti Jokowi ?,” tulis Said Didu, dikutip dari cuitannya di aplikasi X, Rabu (26/6/2024).

Sebelumnya, Wibi Andriano mengatakan, apa yang dilakukan Kaesang itu bagus di Jakarta. Ia pun berharap Kaesang bisa maju di Pilkada Jakarta.

“Tentunya ini bagus di Jakarta. Mungkin biasanya di Solo atau dimana. Ini bagus sekali mungkin saja kita harapkan Mas Kaesang juga bisa maju di Jakarta,” ucapnya.

Wibi menyampaikan bisa saja Kaesang nantinya dipasangkan dengan Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, atau dengan dirinya. Ia mengatakan proses calon nama di Pilkada masih sangat panjang hingga bulan Agustus.

“Mungkin kalau Pak Anies dengan Kaesang, Bang Roni dengan Kaesang, atau saya dengan Kaesang ya mungkin tapi kita gak tahu ya. Ini kan proses masih sangat panjang. Proses sampai bulan Agustus,” jelasnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar