Tanggapan Koalisi Perubahan bila Anies Hadapi Ganjar-Erick di Pilres

eramuslim.com – Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden tidak masalah jika ada partai yang akhirnya mengusung duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya mengapresiasi siapa pun yang diusung partai politik untuk berlaga di Pilpres 2024. Termasuk untuk duet Ganjar-Erick yang diusulkan oleh PAN.

“Siapapun yang diajukan oleh partai untuk kemudian mampu berkontestasi dan berlaga. Kami apresiasi,” kata Willy ketika dihubungi, Selasa (28/2).

Willy belum mau berandai-andai bilamana Anies nanti berhadapan dengan pasangan Ganjar-Erick. Apalagi duet tersebut belum resmi ada yang mengusung.

“Ya kita tunggu saja, kan belum resmi. Tidak bisa berandai-andai lah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memberikan pantun khusus kedua sosok yang hadir dalam Workshop Rapat Koordinasi Nasional partai PAN yakni Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

“Jalan-jalan ke Simpang Lima jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas di Hotel Padma, Minggu (26/2).

Meski belum mengungkap terkait capres dan cawapres yang akan didukung PAN dalam Pemilu 2024.

“Mohon bersabar mudah-mudahan nanti bulan suci Ramadan, bulan baik kita sudah dapat gambar yang lebih terang,” kata Zulhas.

Tak hanya PAN, PPP juga membuka peluang dengan pasangan tersebut.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek bilang, Erick Thohir punya kedekatan emosional dengan partai berlambang Ka’bah. Erick rajin hadir dalam acara PPP.

“Khusus nama pak Erick Tohir memang PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan Pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ya ada semacam kedekatan emosional,” ujar Awiek kepada wartawan, Senin (27/2).

Sementara, Ganjar merupakan salah nama yang rajin diusulkan oleh pengurus PPP di daerah sebagai calon presiden. Namun, belum menjadi keputusan resmi partai.

 

[Merdeka]