Tak Ada Anies dan Ahok, Kubu Ridwan Kamil Optimis Menang 1 Putaran

eramuslim.com – Kubu Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) optimis bisa menang satu putaran di Pilgub Jakarta. Mereka semakin optimis mengingat eks gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan tak maju Pilkada Jakarta.

Rasa optimis itu diutarakan oleh Waketum Gerindra, Habiburokhman. Ia percaya RIDO bisa menang satu putaran.

“Kami percaya diri RIDO bisa menang satu putaran karena melihat situasi di akar rumput,” ujar Habiburokhman kepada detikcom, Minggu (15/9/2024).

Habiburokhman mengaku sudah keliling sejumlah kelurahan di timur Jakarta. Masyarakat, kata Habiburokhman, sangat antusias dengan pasangan RIDO.

“Saya sendiri sudah 3 hari ini keliling berbagai kelurahan di Jakarta Timur menyerap aspirasi masyarakat. Kebanyakan warga yang saya temui sangat antusias dengan Pak RK dan Pak Suswono,” kata Habiburokhman.

Rasa optimistis 1 putaran juga disampaikan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. Menurutnya, faktor Ahok dan Anies yang tak nyagub di Pilkada Jakarta menumbuhkan kepercayaan diri akan satu putaran untuk RIDO.

“Sampai saat ini kami tetap optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta satu putaran,” ujar Kamhar.

“Memang tidak mudah, namun dengan tingkat popularitas dan elektabilitas Kang Emil yang terpotret diberbagai lembaga survei terbilang tinggi, namun mengingat dua nama lain yang juga memiliki elektabilitas tinggi yakni Ahok dan Anies tak jadi berlayar maka ini menjadi kesempatan dan peluang bagi Kang Emil,” jelasnya.

Optimisme Demokrat, kata Kamhar, diperkuat dengan kehadiran Suswono yang berasal dari PKS yang merupakan pemenang pemilu di Jakarta. Ditambah lagi dengan dukungan dari koalisi KIM Plus, partai-partai yang memiliki dukungan besar dari rakyat Jakarta.

“Oleh karena itu, sekali lagi optimisme ini berdasar dan beralasan,” kata Kamhar.

Sebelumnya, Barisan Pemuda Jakarta (Bapera) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) di Pilkada 2024. Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera, Ahmad Riza Patria, meminta jajaran memenangkan RIDO satu putaran di Pilkada Jakarta 2024.

“Kita ini punya PR Karena di Jakarta ini undang-undangnya masih 50 plus satu. Pilkada serentak di seluruh Indonesia ini yang penting suara terbanyak, khusus di DKI Jakarta Masih tetap 50 persen plus satu. Sekarang ini ada 3 pasangan, jadi kita harus kerja keras semuanya, Bapera di DKI Jakarta ini kerja keras harus menang satu putaran,” kata Riza dalam sambutannya di acara Rakerda Bapera Jakarta, Tavia Heritage, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

 

(Sumber: Detik)

Beri Komentar